edu vs fun

iya padahal gua tembus di u*j, tapi udah males mikir, jadi ga diambil deh | omaygaaatttt sayang banget. kenapa atuh? mau nikah ya? | hahaha enggaklah. masih pengen seneng-seneng kali gua

oke, itu adalah potongan percakapan gua dengan seorang teman. maaf kalo ada yang merasa atau tersinggung dengan postingan ini. tapi ini ga bermaksud kesitu. cuma mau ngeluarin apa yang ngeganjel aja hehe.

bagi gua, pendidikan itu penting banget. mungkin bukan buat gua aja ya, buat kalian yang baca ini juga *kalo ada yang baca* dan pastinya untuk para orang tua. penting banget. dan kaget banget gua begitu tau ada yang mikirnya kaya gitu. masih mau seneng-seneng dan dia bilang males mikir. aduh prihatin banget. masih banyak temen-temen yang lain, yang udah berjuang keras setengah mati untuk ngejar ptn tapi belum dapet, aduh kan sedih banget pasti. dan ini, dia yang udah dapet ptn, dengan entengnya bilang itu. “masih mau seneng-seneng”. ya ampun, emang hidup cuma buat seneng-seneng aja? gila ya susah dipercaya banget jaman kaya gini masih ada yang mikir gitu.

gua sangat lebih menghargai temen-temen yang ga ngelanjutin sekolah karena dia mau langsung kerja. atau nunggu untuk kesempatan berikutnya di tahun depan ketimbang yang ga ngelanjutin sekolah karena alasan yang menurut gua ya-ampun-2011-masih-ada-yang-mikir-kaya-gitu. dan yang bikin gua melotot lagi, maaf ya sekali lagi, dia tinggal di ibu kota which is kata orang-orang: hidup di jakarta itu keras. daaaannn.. aduh gua ga habis pikir gimana dia bisa bertahan dengan pemikiran senang-senang itu di ibu kota. emang sih hidup cuma sekali. tapi masa iya hidupnya cuma buat foya-foya aja? nanti kalo dicabut nyawa dan ditanya sama Tuhan, di dunia udah bikin apa aja? di dunia udah ngapain aja? masa iya jawab: foya-foya and had fun every day?ย atuh lah malu juga jawab kaya gitu kalo ditanya Tuhan Sang Pemberi Nafas.

ya tapi gua sendiri masih malu sih kalo ditanya sekarang gua udah bikin apa, karena emang belum bikin apa-apa. dan jadi anak baik juga masih setengah-setengah. oke, mungkin masih seperempat gua jadi anak baik. oke oke, belum sama sekali. tapi gua sangat berusaha jadi anak baik dan berusaha bikin sesuatu biar nanti kalo ditanya sama yang ngasih gua hidup ga malu ๐Ÿ™‚

oke balik lagi ke masalah pendidikan. mungkin emang banyak masalah ya yang menghambat kita buat nerusin pendidikan. salah satunya ya itu, prinsip seneng-seneng yang ya ampun bahkan gua yang udah rada mumet aja sangat ga setuju dengan ini. oya, selain prinsip seneng-seneng yang jadi penghambat, ada faktor lain juga lah pastinya yang bikin kita ga bisa nerusin pendidikan kita. salah satunya masalah biaya. egila ini mah gua juga ngalamin. abis ya biaya sekolah mahal banget. walaupun gua belum ngerasain gimana susahnya cari uang, tapi kalo masalah biaya ini mah udah paling nyos lah. tapi kalo masalah biaya mah beda lagi deh ya, gua ga akan ngusik-ngusik masalah biaya disini, karena emang kenyataannya biaya sekolah mahal kan.

dan kalo saat ‘ngobrol’ itu dia jawab: gua ga nerusin sekolah, gua kerja sekarang. mungkin postingan gua ini ga akan ada. yang ada adalah postingan tentang temen-temen yang ga nerusin sekolah tapi langsung kerja dan yang pasti isinya adalah gua bangga banget sama mereka yang habis sekolah langsung kerja ๐Ÿ™‚

semangat terus ya temen-temen dan gua yang lagi nunggu pengumuman lulus dan snmptn undangan. semangat juga buat temen-temen dan gua yang masih berjuang buat snmptn tulis dan tes universitas lain.

semangat dan terus berkarya ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

