SSS

here we go. kalo kata orang-orang banyak, setiap awal pasti ada akhir, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, setiap yang hidup pasti akan mati, setiap jadian pasti putus juga #ooppss hahaha. oke serius, kali ini gua mau cerita tentang field trip sosiologi umum tanggal 10 Desember 2011 di Kebun Raya Bogor.

terus apa hubungannya field trip sama intro lu itu, Cit?

hubungannya ada banget lah guyssss.. korelasi dari itu semua ada lah… gua kece. sekian. field trip kemaren itu pertemuan responsi sosiologi umum terakhir buat anak kelas S03.. how saaaadddd 😦 jadi setelah field trip kemaren, kita ngga ada responsi sosum lagi. soalnya udah 7 kali pertemuan sesi uas. sedih kan yaaaa.. kita satu semester bareng-bareng dan kemaren adalah pertemuan terakhir 😦

oohhh gitu tooohhhh.. terus ceritain dong gimana field trip perpisahannya kemaren.. gua diem yah, lu aja Cit yang cerita. gua nyimak aja hahahaha

eerrr okaaayyy.. jadi kemaren itu fix field trip di kebun raya setelah terjadi perdebatan yang rada ribet di kelas responsi sosum. setelah berbelit-belit nentuin tempatnya, akhirnya dipilihlah kebun raya bogor sebagai tempat yang dinilai strategis Β dan cocok buat tempat belajar di alam. pret aja belajar di alam hahahaha. ada lagi nih yang ribet, nentuin waktunya. aduuuhh ini nih ribet banget hahahaha. akhirnya setelah lagi-lagi perdebatan sengit diputuskan hari Sabtu tanggal 10 Desember 2011 jam setengah 7 pagi. gua celangap aja liat jamnya. jam setengah 7… matiyuk. tapi karena banyak yang protes lagi, akhirnya diganti jadi jam 7. oke, lebih siang 30 menit, lumayan lah. terus karena gua cape kalo harus ikutan kumpul di BNI dramaga, gua memutuskan buat berangkat langsung ke kebun raya dari rumah. hari sabtu pagi gua udah rempong tuh sms-an sama anak-anak yang berangkat dari rumah juga. dan tentunya gua sms-an sama yang berangkat dari dramaga juga dooong, biar ngga ngaret, gua harus berangkat lebih cepet dari mereka. kan ngga enak masa ntar kalo telat, yang mayoritas jadi harus nunggu yang minoritas. jadilah saat itu gua ngga ngaret πŸ˜€ tapi tetep aja gua datang paling telat di antara temen-temen yang berangkat dari rumah. maaf ya temen-temen ya hehehehe.

dan terjadi misscom di antara temen-temen dari dramaga dan yang berangkat dari rumah. ternyata mereka turun di pintu PMI, bukan di gerbang utama kebun raya. sedangkan kita…. nunggu mereka di gerbang utama. panik sih sedikit. tapi untung kita semua cerdas. kita memutuskan buat masuk sendiri. ngga lupa kita ngontak mereka supaya ngurangin 8 tiket. oke. kita masuk. dan. bingung. astaga, kebun raya kan luas banget. kalo kita ngga ketemu mereka gimana. kalo kita nyasar gimana. astaga astaga. pikiran kaya gitu udah muter-muter terus aja di otak gua. hahahaha. tapi untung tempat mereka itu gampang dicari, jadi kita ketemu deh. dan gua jadi seneng soalnya ngga nyasar πŸ˜€

oh iya, sebelum hari H, kita sempet bikin kenang-kenangan buat kak Faqih. fyi, kak Faqih itu asisten praktikum sosum kita. and we love him so much πŸ™‚ dia baik banget loh teman-teman. ke-kakak-an banget lah. bisa nuntun kita para maba galau yang ngga tau kehidupan perkuliahan itu kaya apa hahahaha. ini kenang-kenangan buat kak Faqih dari kelas S03 yang dikasih secara simbolis sama komti S03, tommy

selain pemberian kenang-kenangan itu, seharusnya sih kita bermain sambil belajar gitu ya. kan emang tujuan utamanya gitu kan. tapi karena banyak banget yang ngga baca materi, kak Faqih hopeless juga kali ya. jadi lah hari itu penuh dengan bermain hahahaha. tapi dari permainan-permainan yang ada, pasti deh ada pesan yang mau kak faqih sampein ke kita. selain main-main, kita foto-foto lah tentunya. dan makan. hahaha. fyi, makan siang hari itu disponsori oleh mega silviana. maacih megayaaaang :*

ini foto kita sekelas. alhamdulillah banget lengkap πŸ™‚

terus selesai foto-foto, udah deh kita pulang. tapi pulangnya misah-misah, soalnya kan weekend juga gitu kan, banyak yang emang mau pulang ke rumah masing-masing.

gua pulang juga dong ke rumah, tapi sebelum pulang, gua nunggu temen-temen yang ke asrama pulang dulu. sedih deh dadah-dadah sama mereka. padahal kita masih akan bareng-bareng semester depan. tapi ngga tau, sedih aja. terus lebih sedih lagi pas baca postingan kak faqih di grup S03. terus dikomenin sama anak-anak geblek gitu. yah walaupun komentarnya ngalor-ngidul, ngga tau banget masa gua sedih coba 😦

nih gua capture postingan dan komenan anak-anaknya. isi komennya sih lama-lama jadi ngelantur banget hahaha, tapi yah sekali lagi, gua sedih banget 😦

ini postingan kak faqih yang memancing komentar temen-temen S03

dan ini isi komentar temen-temen S03. awalnya masih yang waras sih. tapi makin ke bawah, makin menunjukan kalo mereka udah pada ngantuk jadi ngelantur hahahaha

ya intinya gua seneng banget kemaren bisa jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor sama temen-temen S03. selamat ya buat temen-temen yang baru pertama ke Kebun Raya Bogor. semoga ini bukan jadi awal dan akhir kita ke Kebun Raya barengan ya. semoga nanti ada tempat lain yang kita kunjungin bareng S03 lagi. makrab yuk makrab :p

last but not least, makasih buat kak Imam Faqih, asisten praktikum sosiologi umum kelas S03 yang udah sabar banget ngehadapin kita yang suka berisik kalo lagi responsi. makasih juga udah bikin kita saling kenal temen sekelas satu sama lain. makasih buat ilmunya dan cerita-cerita motivasi di awal kelas. makasih buat semangatnya setiap kali jargon. makasih buat semuanya πŸ™‚

SOSUM? NGGA RIBET, PASTI A, BISA!!!

Leave a Reply

