mama, aku mau tes DNA

bukan, bukan gua kok guys yang mau tes DNA.. iya, kaya yang kita tau sekarang ya, dunia perberitaan nasional heboh banget sama kasus *sensor* model cilik itu, yang ntah, dia itu model apaan, mungkin model berita berita gitu kali ya, secara dia seliweran di berita berita :p hahaha

well, gua nulis ini cuma mau mengutarakan pendapat gua aja ko tentang dedek *sensor* ini hikikikik. aduh ko kayanya gua udah tua gitu ya segala manggil dedek. no no, i’m young and i’m sexy #apeeeuuu

iya jadi ih ya ampun, itu si *sensor* itu minta tes DNA segalaaaaaa.. tapi sebelum ngebahas jauh tentang tes DNA ini, gua bingung banget gimana bisa dia kabur sampe Sorong gitu. hebat banget anak kecil jaman sekarang ya. terus ya, yang bikin gua menganga lagi, dia punya pacaaaarrrr.. wawawawaaawwwwww anak sd boookkkkkkkk. betapa dunia sudah banyak berubah :’)

oke, cukup tentang gua yang menganga tau hal macem begitu. ini nih yang bikin gua rada kesel. dia minta tes DNA!!! aduuuhh gua aja yang udah segede gini ngga kepikir buat tes DNA. sebagaimana pun keluarga gua, ngga ada kepikiran buat tes DNA. cemacem banget deh. mbok ya bersyukur masih punya keluarga, kalo dia liat di panti asuhan atau di jalanan, masih banyak gitu anak-anak yang ngga punya orang tua. ngga usah deh jauh-jauh liat orang lain, liat aja deh itu mamanya. emangnya dia ngga kesian apa ya liat mama yang udah ngurusin dia dari kecil sampe sekarang nangis gitu?

kalo misalkan nih, udah beneran tes DNA. terus dia beneran bukan anak kandung di keluarga yang udah ngebesarin dia, terus dia mau apa? mau nyari keluarga kandungnya? ikutan termehek-mehek? diekspose terus sama media? terus ntar ada produser yang tertarik terus ngebikin kisah hidup dia? terus dia jadi artis sinetron, terus dia terkenal, terus dia bergelimang harta, eh dia lupa deh kalo dia masih belum ketemu keluarga kandungnya. oh pleeeaaasssseeeeeee…..

nah itu kalo dia bukan anak kandung ya, kalo ternyata setelah tes DNA terus dia itu anak kandung? aduh matek. malu boookkkk udah nangis-nangis di media gitu ternyata anak kandung. pengen banget gitu kan dibilang dia bukan anak kandung. mungkin dia pengen jadi bintang sinetron *sensor* yang ditukar 😐

duh udah deh, bingung banget sama jalan pikirannya ade yang satu itu. kalo menurut gua pribadi sih dia pengen tenar. suuzon sih ya gua langsung ngejudge kaya gitu, tapi gimana lagi, gua ngeliatnya kaya gitu hehehehe.

pesen aja buat temen-temen, segimanapun keluarga kita memperlakukan kita, percaya aja deh kalo itu buat kebaikan kita kelak. ya semacam bersakit-sakit dahulu senang kemudian gitu hehehehehe 🙂

from Bogor, with…. love?

Bogor, 27 Januari 2012

Hai, apa kabar? Selalu pertanyaan itu yang muncul untuk membuka semua pertanyaan lain di belakangnya. Basa-basi. Sebenarnya aku grogi. Tapi rasa grogi itu sudah tertutup dengan sakit hati.

Eh tunggu dulu. Harusnya aku turut senang karena kamu senang. Apa sih yang lebih membahagiakan ketimbang melihatmu senang?

Kita sama-sama senang. Kamu senang karena aku. Dan aku, senang karena kamu.

Ya, normalnya memang seperti itu. Tapi kita harus selalu siap dengan anomali yang terjadi kan?

Oke. Aku turut senang. Untukmu. Semoga dia yang memang terbaik. Dan dapat menjadi semangatmu untuk kedepannya.

Doakan untuk kebahagiaanku juga ya? Eh. Aku sudah bahagia melihatmu senang kok. Itu cukup. Selamat berbahagia ya.

Tertanda,

Aku yang ikut berbahagia karena kamu bahagia

p.s: baca surat ini dengan backsound Adele – Someone like you

apalah arti sebuah nama

so guys, it’s my first early morning post. ya harusnya sih gua puasa cerita di sini ya sampe tanggal 10 januari nanti, secara gitu gua lagi UAS. astaga, usum keneh cit UAS? well, terserah kalian mau bilang apa, tapi.. yap, kenyataannya gua masih UAS. sampe tanggal 10 januari. dan harusnya sekarang gua udah tidur dengan nyenyak nih, tapi berhubung besok gua mau nyiksa diri gua dengan soal fisika, jadi boleh dong gua menyegarkan mata dan otak dulu sampe gua ngerasa ngantuk :p

jadi cerita ini bermula dari temen gua yang ngga tau kenapa jadi ngomongin nama gua. arti nama gua lebih tepatnya. ya, berhubung nama gua rada ngga biasa, dia kira itu bukan nama asli gua. hahahahaha. sebenernya tulisan tentang nama ini udah pernah gua tulis sebelumnya di tumblr. tapi kayanya udah ketutup sama postingan lain, jadi ngga apa ya kalo gua cerita lagi hehehehe

fyi, nama gua Citra Dhyani Swietenia. itu nama akte dan nama di semua kartu identitas gua. iya gua serius kok dengan nama Swietenia di belakang nama gua itu. yakin seratus persen kalo Swietenia itu ada di akte dan semua kartu identitas gua

iya jadi temen gua itu ngira, swietenia itu cuma ngarangnya gua aja hahaha aduh plis deh :p

so, sekarang gua mau jelasin nama Swietenia aja ya. I love this part so damn much. ngga tau kenapa, seneng aja kalo ada yang nanya arti Swietenia itu apa.

jadi, Swietenia itu adalah nama latin untuk pohon yang kayunya udah ngga asing lagi di telinga orang Indonesia.

ada yang tau mungkin pohon apa?

apa? jati? bukaaaannn. kalo pohon jati itu Tectona Grandis. jadi, Swietenia itu nama latin buat pohon mahoni 😀

source: http://entnemdept.ufl.edu/creatures/trees/moths/mahogany_borer9a_SP.htm

Swietenia Mahagoni

mungkin kalian bertanya-tanya ya kenapa harus pake nama pohon gitu. apa gua bakal tumbuh daun dan bisa melakukan pertumbuhan sekunder? tentu bukan itu alasannya. tapi kalo melakukan pertumbuhan sekunder, iya sih, tumbuh ke samping kaya batang pohon. huh. oke cukup, ngga usah kita lanjutin lagi.

gua sendiri ngga tau pasti kenapa harus pake nama pohon, tapi dari cerita sang pemberi nama, yaitu nyokap gua, nama itu diambil karena dulu beliau kuliah di kehutanan. jadi biasalah bergelut dengan pohon-pohonan segala rupa, dan ngga ketinggalan, nama latinnya juga. terus dia ngeliat kalo nama latin mahoni itu bagus, jadi ya dikasih ke gua deh namanya hehehe. mungkin harapan terselubung dari pemberian nama pohon itu adalah biar gua jago biologi kali ya. yah, sayang sekali kenyataan berkata lain

terus gua juga mau klarifikasi nih ya, nama facebook gua Citra Pianto Soedarmo itu udah dari kelas 1 atau 2 SMA. kenapa? itu sih karena kekonyolan gua dan nyokap gua aja.  jadi gara-gara nilai atau apa lah itu yang menyangkut pelajaran, terus nyokap bilang kalo kakek gua itu pinter hebat blah blah blah. terus ya kalian tau lah kalo gua sama nyokap lagi barengan, pasti ada aja yang di-ada-ada-in. ya kaya nama ini. gua ganti nama facebook dengan harapan kalo gua bisa ikutan pinter kaya kakek gua itu. konyol banget sih emang. terus kenapa sampe sekarang ngga diganti? males aja. hahahahahaha.

nama Citra dan Dhyani juga punya arti loh guys. tapi ngga akan gua ceritain deh di sini. silahkan tanya google aja dan kalian kira-kira sendiri ya :p

 

source: http://entnemdept.ufl.edu/creatures/trees/moths/mahogany_borer9a_SP.htm

happy new year 2012

First of all, i wanna say sorry for the sad news that i heard this afternoon. I was heartbroken by this sad news. Earthquake in Japan on the first day of 2012, this isn’t such a good way to start off the new year. I just wish the best for all of them.

So guys, Happy New Year 2012 *tiup terompet* *main kembang api*

Memories 2011

Here we go. 2011 kemaren banyak banget kenangannya. Kalo bicara kenangan, mungkin konotasinya positif ya guys. Ya. Dan itu emang terjadi sama gua. Banyak kenangan yang harus gua tinggalin di taun 2011. Sedih.

Jadi 2011 kemaren gua dapet banyak hadiah banget dari Allah SWT. Dari hadiah gua bisa ngelewatin ujian akhir SMA dengan baik dan mendapat hasil yang bagi gua sangat memuaskan sampe gua bisa jadi mahasiswi di salah satu PTN favorit di Indonesia, tanpa tes. Dan bisa masuk departemen yang emang gua incer banget dari dulu. Ya walaupun jujur, PTN ini bukan PTN tujuan utama gua. Emang sih masih suka sedih kalo inget PTN tujuan utama gua yang keliatannya jadi jauh banget. But, yeah, it’s the gift. Gua harus bersyukur dan terus belajar buat ngerubah mindset gua kalo ini PTN prioritas gua dan bukan sekedar opsi cadangan.

Selain di bidang pendidikan, gua juga bersyukur banget bisa dapet temen-temen baru di kampus gua ini. Dari temen-temen pertama yang gua kenal di grup salah satu jejaring sosial, temen-temen baru di asrama yang datang dari seluruh Indonesia, temen matrikulasi sebulan, sampe temen sekelas dan temen sefakultas.  Alhamdulillah banget semua baik dan bisa memberikan kesan pertama yang baik juga buat gua. Dan ngga lupa, gua juga dapet sahabat baru di kelas. Adel, Ala, Rere, Nji, Winni. Ya sejenis GB  pas jaman SMA gitu deh. Tapi tetep ya, GB is GB. Ngga ada yang bisa ngegantiin kalian 🙂

Oh ya, semenjak masuk kuliah gua jadi kaya burung lepas dari sangkar deh hehehe. Liar :p Gua ngga tau ini bakal baik atau ngga buat gua, tapi apa pun yang gua lakukan, gua tetep berharap itu semua bakalan berbuah baik buat kedepannya gua ntar 🙂

Love life. Ya. Percintaan gua juga ngalamin pait manis di 2011 kemaren hehehe. Dari taun 2010 yang galau, alhamdulillah 2011 kemaren kegalauannya berkurang. Gua baru bisa udah bisa move on. Horeeee 😀 Terus selama 2011 kemaren gua ngga sepenuhnya terpuruk ko. Gua ngga jomblo busuk selama taun 2011. Iya gua punya pacar, tapi dulu. Ngebuka taun 2012 ini, gua tetep dong menyandang predikat Jomblo in The Beginning of The Year. Hahahahahaha sedikit bangga dan lebih banyak mirisnya ya, tapi ngga apa, harus bersyukur 😀

Selain bersedih-sedih mengenang kenangan taun 2011, gua juga pengen ngucapin makasih buat orang-orang yang udah bikin gua senyum di taun 2011. Senyum, ketawa, dan membawa kebahagian. Hohohohoho *ketawa Santa*

GB (Galuh Amel Ola Tenten), GG (GB + kila adel kidwi), spammers (Pristy, Adel, Ola, Dyana, Dhika, Lingga, Angga, Arum, Chonny, Niki, Iwa dan temen-temen lain yang suka online galau tentang registrasi mahasiswa baru :p), Kebombong (Adel, Hafid, Winni, Nji), gengcuy (Rere, Ala, Adel), anak kelas S (kebombong, gengcuy, sin, vian, imam, febry, ifah, nindya, cila, sifna, fikra, dan lainlain), lorong belakang (Cipit, Is, Anne, Desita, Uci, Lilis, Hilda, Dj, Maya, Afni, Uya, Danti, Sari), temen-temen lorong satu (lorong belakang + bu RT, isma, neneng, dan anggota lorong 1 lainnya), Nandra Gantina, Nabila Fikriani Iffatunisa, Citra Ardiana, Jalu, Widi, dan semua orang yang udah bikin gua senyum, ketawa, bahagia di 2011 kemaren. Makasih banyak buat kalian semua, tanpa kalian, 2011 gua jadi garing krik krik. Makasih makasih *cium satu-satu*

Wishes of 2012

Yaaaa taun baru gini identik sama resolusi, wish dll. Gua mau nulisin some wishes di taun ini juga ya hehehe. Semoga salah satunya ada yang tercapai. Amin

  • Makin deket sama yang di atas
  • Bisa ngebanggain orang tua gimana pun caranya
  • Lancar dalam segala hal yang berhubungan dengan akademik
  • Bisa nabung
  • Turun berat badan 5 kilo aja
  • Makin akrab sama temen-temen kelas, departemen, dan fakultas
  • Langgeng sama gengcuy
  • Bisa senyum terus sepanjang 2012

Ya kayaknya udah deh. Oh iya, satu lagi. Semoga Citela dapet pacal. Huakakakakakakakak. Ini optional aja kok, ngga dapet juga ngga apa, tapi ngarep sih punya pacar baik dan pinter :p Amin