BALI :D

halo guys apa kabarnya nih? haha alhamdulillah ya kabar gua luar biasa banget setelah kurang lebih 5 hari ninggalin Bogor. yaps, jadi selama 5 hari itu gua ke Bali sama temen-temen kelas. hehehe. cuma berempat sih dari Bogor, tapi ya seru banget. secara itu kali pertama kita berempat ke pulau dewata. ya terserah sih kalian mau bilang kita udik apa gimana, tapi emang itu pertama kalinya kita ke Bali. mungkin buat kalian yang liat update-an twitter dari kita berempat atau liat komenan foto betapa senengnya kita, mikir kita udik banget hahaha. ngga apa deh, yang penting kita happy banget selama di Bali ๐Ÿ˜€

taken by chinthia

yuk sekarang gua mau cerita dari mulai pertama berangkat sampe hari kita balik lagi terbang ke cengkareng.

2 Februari 2012

yes, ini hari keberangkatan kita. FYI aja gua baru pertama kali naik pesawat loh hahahaha degdegan banget ceman-cemannn. tapi gua ngga sendiri nih buat naik pesawat pertama kalinya ini. ternyata ala sama rere juga baru pertama naik pesawat. alhamdulillah ya udiknya bertiga, ngga sendiri :p

hari pertama ini sedikit ribet. awalnya kita mau naik damri ke cengkareng. tapi ternyata ala dianter sama raddo. yes, jadilah kita nebeng raddo. alhamdulillah gausah ngeluarin ongkos damri :p

berangkatnya degdegan banget takut telat sampe bandara. kita take off jam 13.20 kalo ngga salah, dan baru beneran berangkat masuk tol itu jam 10. wow. untung raddo nyetirnya kaya pembalap, bisa nyelip-nyelip, jadi sampe deh di bandara jam 12 kurang. langsung aja kita check in dan lain sebagainya. tapi ngga sempet makan siang. alhasil, gua sama chinthia masuk angin pas malem pertama di bali. ngga kece sih emang hahaha tapi kita masih sempet keluar malem di hari pertama itu.

at mm kuta beach

terus kan kita pas check in itu minta duduk berdua-berdua, otomatis kursi satunya lagi kosong dong. yang duduk di sebelah gua cowo. lucu mirip abang bruno mars. hahahaha. seneng deh :p yang duduk di sebelah ala, mas masa wangi. mirip ciko jerico. hahahahahaha. sayangnya ngga ada foto dari kedua mas-mas yang dapet sial duduk di sebelah kita berdua hari itu hiks.

oh iya, kita sampe di ngurah rai dengan selamat. di bali, kita jadi parasit di rumahnya sheilla. dia temen sekelas kita. baik banget mau direpotin sama kita selama kita di bali. hehehehe. makasih ngga berenti buat sheilla dan keluarga ๐Ÿ™‚

3 Februari 2012

destinasi kita hari ini masih ngga jelas. jadi lah kita berlima ngga bawa baju ganti. ternyata kita hari ini ke pantai. one day full of beach.

gua yang ga persiapan buat ke pantai, jadi lah sedikit saltum, gua pake celana jeans ๐Ÿ˜ yaudalayaaaa cuek aja. basah dong.

pertama berangkat, kita ke Tanjung Benoa. itu tempatnya cocok banget buat olahraga air. berhubung kita ngga bawa ganti, jadi ngga bisa main banana boat atau flying fish atau snorkling atau jet-ski atau yang lain. jadi kita cuma nyebrang ke penangkaran penyu aja. seru banget. tapi tetep ya guys, basah :p

di penangkaran penyu kita foto foto ya teteup. ngga cuma foto sama penyu, tapi kita juga foto sama iguana, elang, uler, sama burung apa gitu namanya lupa :p seru!

at tanjung benoa

setelah puas di penangkaran penyu, kita nyebrang lagi ke tempat awal. dari tanjung benoa, kita ke nusa dua. pantai, again. keadaan gua hari itu masih belum sehat banget, masih ada efek masuk angin dikit. ngga kece banget liburan gitu malah masuk angin hahahahaha. yaudah, stay cool aja, padahal udah ga tahan mau pingsan kleyengan gitu. di nusa dua kita cuma bentar, ngga lama-lama. karena emang kita udah pada laper gitu. yaudah langsung deh cus buat cari makan siang. kalo ga salah sih makan siangnya jam 3 atau jam 4 waktu setempat. kita makan ayam betutu!!! eheeeee. pedes banget guys. tapi karena gua udah laper banget, tancap ajaaa.

oleh-oleh nusa dua :p

selesai late lunch itu, kita ke dreamland. yapsss. pantai lagi. di dreamland ombaknya gede banget. gua udah tepar pas sampe dreamland, jadi cuma duduk aja di atas dan ga basah-basahan. di dreamland niatnya mau sunset-an, tapi berhubung cuaca ngga bersahabat, jadi kita pulang aja. kita berempat tepar. tidur deh sepanjang perjalanan ke denpasar.

terus hari itu kita ngga keluar malem. gua total istirahat. yang lain juga sama. kita tidur ngga lewat dari jam 12. karena besoknya kita emang mengagendakan ke tempat yang rada jauh dari denpasar.

oke lanjut ya cerita di tanggal 4 februarinya. cekidot

4 Februari 2012

kita berangkat lebih pagi dari hari jumat, kalo hari jumat kita baru berangkat jam 11, hari ini kita berangkat jam 10 hahaha cuma beda sejam, tapi sangat berarti.

cuaca sedikit kurang bersahabat. mendung. tapi ngga apa, kita tetep jalan hari itu.

tujuan pertama itu bedugul. ya, kita ke danau beratan. asli itu perjalannya kaya ke puncak. kelok-kelok gitu, dan dingin. di perjalanan ternyata hujan. sedih deh hiks. tapi alhamdulillah pas sampe danau beratan ngga hujan. cuma mendung dan berkabut. yaudah kita foto-foto deh. eh digangguin bule pas mau foto hahahaha. bulenya udah tua, padahal kita ngarep banget digangguin bule yang masih cuaem hahahahaha. ngga apa lah, ngga dapet yang muda, yang tua pun jadi :p

danau beratan, bedugul

kita ngga lama di danau beratan, karena emang udah hujan lagi, jadi kita buru-buru balik ke mobil sebelum basah. karena hari itu tujuan kita ngga cuma ke bedugul aja, tapi kita mau ke tanah lot! yeyeyeyeee seneng deh ๐Ÿ˜€

yaudah dari bedugul langsung deh perjalanan ke tanah lot. ya kaya biasa, kita tidur di jalan. biar di tempat tujuannya kita fresh :p

sampe deh di tanah lot. pas masuk ke dalem, sepanjang ke puranya itu isinya tempat beli oleh-oleh gitu. menggiurkan. oke kita cerita aja ya.

di tanah lot biasa deh kita foto-foto. eh pas di pintu masuk itu, sepatunya rere dipuji sama bule. hahahahaha. yes, sama ibu-ibu tapinya. pupus lagi harapan kita dapet kenalan bule ganteng ๐Ÿ˜ฆ terus si ibunya bilang gini: i like your shoes. terus kita bengong karena kaget. tapi dia ngiranya kita ngga ngerti apa yang dia omongin. terus yaudah rere bilang thank you aja gitu hahahaha. padahal mah kita takjub banget dipuji sama bule gitu :p

terus di yang ada goa goa nya itu, aduh gua udik banget gatau namanya gitu hahaha. ada ibu-ibu mau foto di karang, cenah mah menerjang ombak, eh dia kena ombak beneran sampe jatoh dan basah semua ๐Ÿ˜ kalo kata gua sih dia panik tingkat pilot mau mendarat darurat gitu. tapi berhubung banyak yang liat, jadi dia stay cool aja gitu. padahal smartphone nya basah ngga bisa nyala :p

at tanah lot

udah puas di tanah lot, kita pulang deh. cari makan dulu tentunya. kita makan di mcd kuta. plis jauh banget kan ya hahaha tapi seru deh hari itu. abis selesai makan, kita pulang ke rumah sheilla dan siap-siap buat malem mingguan di bali hahahaha. ย sebelum sampe rumah, lalu lintas di bali sabtu itu rame banget. padat lah. macet dikit. pas di lampu merah, satu mobil pada heboh gara-gara ada bule ganteng lagi naik motor hahahahaha.

bule ganteng di lampu merah

cuaca masih ngga mendukung. hujan. jadi lah sepanjang legian kita pake payung. kita jalan dari ujung ke ujung. terus gara-gara hujan, kita jadi ngga bisa foto di Ground Zero. tempat bom bali dulu itu loh. yaudah berhubung udah cape jalan, kita jadi balik lagi ke Brewers. kita minum aja sampe malem di situ. eh jangan mikir aneh-aneh, walaupun kita malem itu kaya orang mabok, tapi kita di Brewers cuma minum Cappucino dan sejenisnya aja ko. ngga ada alkohol sama sekali ๐Ÿ˜‰ tapi ngga ngerti kenapa, abis dari Brewers kita kaya anak gila sepanjang jalan legian. banyak club club gitu, musiknya jedag jedug sapanjang jalan. kita jadi makin gila. berhubung becek, kita jadi main ciprat-cipratan air. kita nunggu dijemput sama orang tuanya sheilla di Ground Zero. lumayan lama. tapi seru banget selama nunggunya itu. kita nyiprat-nyipratin air ke bule yang lewat. hahahahaha. sambil ketawa-ketawa gitu. ya ampun, lepas kontrol banget deh pokonya. tapi gua ngga ikutan main cipratin air ke bule, soalnya gua takut hahahaha. yaudah gua ikut ketawa aja. udah cukup basah sepanjang jalan mau ke Ground Zero. pokonya hari Sabtunya seru banget ๐Ÿ˜€

at legian

5 Februari 2012

kita bangun lebih pagi. kita siap lebih awal. soalnya hari ini kita pergi sama keluarganya sheilla. ngga enak kan kalo kita lama kaya biasanya hehehehe. hari itu kita ke Ubud. tadinya mau ke Don Antonio Blanco Museum. tapi berhubung masuknya 30ribu dan bagi kita itu mahal, jadi kita batal masuk deh. hahahaha dasar kita pada ngga modal :p berhubung ngga jadi ke museum itu, kita balik deh pulang. terus pas pulang kita ngelewat Monkey Forest gitu. ya berhubung hari itu belum ada yang disinggahi, jadi deh kita masuk ke situ.

oh iya sebelum ke Ubud, kita ke Pantai Sanur dulu. asli itu pantainya tenaaaang banget. dan masih bener-bener bersih. pengen lama-lama di Sanur, tapi itu masih pagi banget buat main basah-basahan. dan cuaca lagi cerah banget hari itu. panas banget. jadi aja gua cuma jalan di pinggir-pinggir gitu hehehehe.

at sanur beach

di monkey forest serem. banyak monyet hahahaha. gua takut kena kutu monyet. soalnya gua udah ngga cocok kena matahari bali. muka gua jadi bintik-bintik gitu. terus takut jadi gatel-gatel gara-gara kena kutu monyet hahahaha. yaudah deh gua tetep stay cool. masuk aja ke Monkey Forest. pas masuk, si sin mulai gila. ngagetin monyetnya. oke, gua takut diserbu kawanan monyet. gua menjauh dari sin ._.v

at monkey forest

pas ngga berapa lama, ada turis asing mata sipit gitu deh. dia bawa pisang. eh disamperin monyet deh dia. galak lagi monyetnya. meluk gitu dari belakang. ih mesum ya. terus dia stay cool banget. kalo gua sih udah jerit-jerit kali ya. makin banyak tuh monyet yang ngerubungin dia minta makan. kita sih slow aja kan, kita ngga bawa makanan. cuma takut aja, takut diserbu monyet juga hahahaha. kita ngga lama-lama tuh di situ, takut sama monyet. yaudah kita langsung keluar deh.

habis dari monkey forest, kita cus balik ke denpasar. makan siang. ditraktir orang tuanya sheilla. eheee alhamdulillah ๐Ÿ˜‰

abis makan siang, kita ke tempat oleh-oleh. ke Erlangga. itu tempatnya asli seru banget. barangnya bikin kalap!!! aduh kalo ngga inget uang di dompet udah tinggal sisanya aja, gua banyak ngambil barang kali ya hahahaha. berhubung uang di dompet udah ampasnya doang, gua beli titipan nyokap doang. nyokap nitip oleh-oleh buat keluarga aja. yaudah jadi gua cuma beli oleh-oleh buat orang rumah. hhehehehe. kalo uang di dompet ngga tinggal ampasnya sih ya, gua ngeborong banyak deh. abis harganya itu loh… bikin kalap banget.

yak. selesai belanja, kita ngga pulang ke rumah sheilla. tapi kita minta turun di daerah seminyak. double six kalo kata orang sana mah :p

yaaapppssss. kita sunsetan di double six. alhamdulillah selama di bali akhirnya dapet sunset juga :’) malam itu kita udah kaya orang-orang kota gitu deh. makan di The Champlung. aduh asli, suasananya dapet banget. keren lah tempatnya. harga makanannya lumayan terjangkau sama kondisi dompet ampas kita hahahaha. ya walaupun ngga seharga kaki lima, tapi sangat terbayar dengan suasana yang kita dapet.

sunset at double six beach. taken by rere

abis dari The Champlung, kita jalan kaki ke legian. terus kita jalan lagi ke kuta. ya kalo kalian tau, rasanya itu kaya jalan ngelilingin IPB 3x. potel coy kaki. tapi asli seru banget. itu malem terakhir kita di Bali. jadi kita sangat menikmatinya kepotelan kaki kita.

di kuta kita duduk duduk aja di mini mart, kalo anak gaul bogor mah sejenis CK gitu. terus kita nunggu dijemput orang tuanya sheilla lagi deh. sambil nunggu, eh ada bule galau. hahahaha. kita ngeliatin si bule. ganteng. tapi lagi galau. yaudah jadi kita ketawain aja deh :p

kita sampe rumah sekitar jam 11 atau jam 12an gitu, lupa sih. pokoknya malem lah. kita langsung packing deh, soalnya besok udah harus ke bandara jam 12an. berhubung kita pasti bangun siang, jadi packingnya langsung malam itu juga. selesai packing langsung kita tidur. bangunnya siang banget. astaga. ngga tau malu ya ๐Ÿ˜

6 Februari 2012

yes. ini hari terakhir kita di bali. bener-bener terakhir. dari rumah sheilla langsung ke ngurah rai. dianter lagi sama sheilla dan mamanya. aduh sungguh kita ini udah parasit, ngerepotin banget. ngga tau harus gimana kalo ngga ada keluarganya sheilla di bali deh.

di bandara kita di drop aja, soalnya ngurah rai lagi renovasi parkirnya bingung. udah alhamdulillah banget sih dianter juga, secara kita udah ngerepotin keluarga sheilla banget hehehehe.

kita pas udah misah sama sheilla dan mamanya, udah kaya turis-turis gitu deh hahahahaha. terus ngeliat geng cewe tattoo punggung. terus ada keluarga cina tapi ngomongnya bahasa jawa medok. terus gua sama ala sempet nangis gara-gara liat keluarga yang ditinggal bapaknya. sedih deh ๐Ÿ˜ฆ

yaudah tuh terus ala check in sendiri. dia beda pesawat sama kita. kita bertiga naik batavia, dia naik garuda. terus kita check in jam 2. terus di pesawat, kita bertiga heboh banget. biasa deh ya emang rada gila aja kitanya hahahahaha

orang gila naik pesawat

sekitar jam 5an kita sampe di cengkareng. alhamdulillah. kerasanya cepet banget deh. masih pengen di pesawat padahal hahahahahaha. beruntung buat gua sama rere, soalnya dari cengkareng kita nebeng mamanya sin sampe bogor ;p

yah jadi intinya sih selama liburan kemaren tuh hidup gua penuh dengan nyusahin orang deh ya. dari berangkatnya nebeng raddo, di bali nebeng sheilla, sampe balik ke bogor lagi juga nebeng. ya ngga apa lah hehehehehe.

doain aja ya, liburan selanjutnya bisa lebih seru lagi. ayo nabung dulu buat liburan yang lebih cerah :p

4 thoughts on “BALI :D

1. CItra demi apaloh demi apa banget looooooooh………. berapa duit abis cit? hahaha itu foto oleh2 nusa dua bisa bahaya loh. tapi ga terlalu minat bali, maunya lomboook hahaha lombok cit ajak2 kaleee amin

2. Walaupun gue belum pernah ke Bali, so far yang gue tau Bedugul dan Tanjung Benoa itu emang bagus tempatnya, maka beruntunglah yang udah ngerasain kesana ๐Ÿ˜€
    Cool story from a cool holiday (Y)