worthy talky

ini harusnya gua tulis kemaren, tapi berhubung udah panjang cerita tentang kuliah minggu pertama, jadi gua pending dulu sampe hari ini hehehehehe. yaps, jadi gua nginep di asrama. cuma sehari sih. tapi sangat dapet pencerahan tentang banyak hal. berawal dari selesai kuliah masih siang, kita [read: gua, winni, adel, rere] selesai makan siang langsung ‘pulang’ ke asrama. berhubung hari itu panas banget, jadi kita cuma diem aja di kamar gua. ya, emang biasanya kumpul di kamar gua sih. walaupun kamarnya suka tiba-tiba bau ngga enak, tapi tetep aja asik buat ngumpul, sekedar ngobrol-ngobrol melanglang buana.

hari itu [baca: senin] seperti biasa kita ngobrol-ngobrol. awalnya kita ngomongin tugas BMI, walaupun kita ngga satu kelas, tapi tugas BMI-nya sama, jadilah kita tuker pikiran dikit tentang tugas BMI. dari tugas BMI, obrolan mulai merembet ke berita-berita yang lagi hawt di tipi-tipi. secara tugas BMI emang berkaitan sama berita hawt gitu ya. berhubung winni insan asrama yang jarang nonton tipi, jadi dia nanya ke kita. karena emang acara di tv lagi ngga ada yang bisa dipantengin selain berita, jadi aja gua cerita tentang berita-berita yang hot di tipi. dari korupsi wisma atlet, john kei, sampe jembatan roboh kita bahas hari itu. tapi lebih banyak ngomongin korupsinya sih. mungkin karena udah bosen kali ya kitanya juga, jadi aja memancing buat digibahin si korupsinya ini.

hasil dari gibah itu, timbul satu pertanyaan dari gua ke winni. bisa ngga ya mereka-yang-ga-usah-disebut itu bersih? apa harus diganti semua baru bisa bersih? sedih banget kalo liat kondisi yang sekarang.

dari pertanyaan itu, winni cerita banyak. dia bilang kalo dia pernah nanya hal serupa ke kakak-entah-siapa. dia nanyanya: mungkin ngga ya kalo gelas kotor itu kita bersihin sedikit demi sedikit tanpa harus ngebuang semua isinya dan diganti baru?

dan si kakak-entah-siapa ini ngejawab. mungkin aja, tapi itu waktunya lama banget. jadi ya mending diganti baru aja.

ya, jadi gua simpulkan, emang harus ada perubahan di sini. siapa yang ngerubah? ya kita. kita siapa? ya kita-kita ini. generasi perubah. bukan penerus, hehehehe. terus gua juga menyimpulkan, title seseorang itu ngga pengaruh banyak buat apa-apa yang dia perbuat. i mean, misal kita seorang puteri, nah, terus kita menekuni satu bidang selain bidang keputerian itu. title kita sebagai puteri itu ngga bisa ngejamin kalo kita akan berbuat tanpa cela. gitu loh. ngerti kan ini maksud gua gimana? hehehehehehe

yaudah, jadi pesennya buat kita semua, siapin diri kita buat jadi generasi perubah. buat indonesia yang lebih baik. hehehehehehehe 😀 merdeka! dramaga deh gua mah bukan merdeka hahahahahaha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s