perpustakaan juara

halo guys, ternyata tempat sampah gua ini udah berdebu banget, malah kayanya udah ada tikus yang nyarang di sini deh hahahaha. udah lama ya dari terakhir kali gua cerita tentang turun lapang gua yang pertama di sanggar juara hehehehe. masih inget kan tentang sanggar juara? apa ada yang belum tau sanggar juara? aduh ngga gaul banget deh kalo belum tau sanggar juara. nih coba klik di sini kalo kalian belum tau sanggar juara. gimana? udah diliat? udah? udah? nah sekarang gua mau cerita tentang divisi gua di sanggar juara ya ๐Ÿ™‚

jadi kepengurusan sanggar juara sendiri terdiri dari beberapa divisi. kebetulan gua nyemplung di divisi taman baca. ini divisi baru di sanggar juara. hehehehe. alhamdulillah tanggal 21 april yang lalu, divisi taman baca sanggar juara udah launching taman baca di daerah Pabuaran – Ciaruteun, Cibungbulang. jadi desa ini tuh kalo dari keluar kampus IPB ke kanan deh, ke arah gunung kapur gitu.

di Pabuaran ini taman baca kita masih numpang sama TPQ yang gua lupa namanya. itu yang ngurus TPQ-nya suami istri gitu. kalo dari cerita kak syifa dan kakak-kakak yang lain, TPQ itu berdiri gegara Teh Dedeh, yang ngurus TPQ itu, sedih liat anak-anak di sekitar situ yang putus sekolah. putus sekolahnya bukan karena biaya, tapi karena jarak. ngga sekolah karena sekolahnya jauh banget dan harus jalan kaki itu sedih banget ๐Ÿ˜ฆ makanya, Teh Dedeh dan suaminya bikin TPQ. ya namanya juga TPQ, jadi lebih ditekankan ke pendidikan agamanya. nah, sanggar juara buka taman baca di situ supaya adik-adik di sana juga bertambah pengetahuannya di bidang lain selain agama. adik-adik di sana kata Teh Dedeh antusias banget loh sama buku-buku yang ada, padahal mereka belum bisa baca hahahaha. tapi buku-buku itu yang jadi motivasi buat adik-adik di sana buat belajar baca. hore, akhirnya bermanfaat.

oiya ada satu kendala nih di taman baca. bukunya masih sedikit teman-teman. Perpus juara baru punya 60-an bukuย hehehehehehehe. ayo-ayo, buat teman-teman yang punya buku banyak dan mau bukunya bermanfaat… bisa banget loh hubungin divisi taman baca sanggar juara atau anak-anak sanggar juara yang lain. nanti bukunya bakal kita simpen di perpustakaan juara, jadi adik-adiknya bisa baca buku dari kalian ๐Ÿ˜€

pokoknya kalo temen-temen liat antusiasme adik-adik di sana, ngga akan nyesel deh udah ngedonasiin buku temen-temen buat adik-adik di sana. insya Allah bermanfaat banget buku temen-temen ๐Ÿ™‚ oh iya, ngga cuma buku bacaan aja loh, temen-temen juga bisa nyumbang alat-alat tulis buat adik-adik di sana. atau apapun yang bisa dimanfaatkan sama adik-adik ๐Ÿ™‚

ini ada sedikit foto oleh-oleh dari Pabuaran ๐Ÿ™‚

penyerahan buku secara simbolik oleh Presiden Sanggar Juara

adik-adik yang cimit-cimit :3

adik-adik

itu bisa diliatkan rak bukunya masih bolong hehehehehehehe. ayoooo bukunya kakaaaaaa ๐Ÿ˜€

buat yang mau donasi buku, bisa kontak ke nomor 085693356256 atas nama Citra atau mention ke @citraswietenia. bisa juga ke nomor 085768380611 atas nama Feber atau mention ke @febFeber

satu buku berpengaruh besar loh untuk mencerdaskan bangsa ๐Ÿ™‚

sanggar juara? SIAP MENCETAK JUARA!

Advertisements

4 thoughts on “perpustakaan juara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s