Open Volunteer for Sanggar Juara

guuuyyyyyyssssssssssss. udah masuk masa liburan panjang niiihhh.. buat kalian yang liburan di bogor, lagi SP di bogor, atau liburan tapi bosen di rumah dan ingin hari-hari kalian bermanfaat… bisa banget join bareng kita di Sanggar Juara.

jadi, seperti yang udah di tweet sama Presiden @SanggarJuara, kak @syifaselvias, Sanggar Juara bekerjasama dengan AIESEC IPB akan kolaborasi ngajar. wuhuuuuuu. pasti bakal seru banget kaaaaannnnn. buat kalian yang tertarik, monggo dibaca beberapa persyaratannya yang ngga ribet, pasti seru, juara, istimewa πŸ˜€

1. siap mengikuti semua rangkaian kegiatan

2. komitmen

3. menyukai anak-anak

4. kreatif

5. mampu berbahasa inggris aktif maupun pasif

kalo kalian merasa seperti kelima kriteria di atas atau ngerasa memiliki salah satu kriteria di atas, ngga ada salahnya loh apply ke kita πŸ˜€ caranya gampang banget guys. kalian hanya perlu mention ke @SanggarJuara alasan kenapa tertarik jadi volunteer. jangan lupa di cc ke @uciyee yaaaa πŸ˜€ Kontak menjadi volunteer di @SanggarJuara untuk summer ini bisa ngehubungin Kak Ardini 085777297020

kalo menurut gua sih ini program bagus banget temen-temen. selain buat nambah pengalaman, kalian juga bisa mengembangkan kreativitas kalian yang selama ini terpendam. selain itu bisa juga kan buat mengasah dan memperdalam kemampuan berbahasa inggris kalian. jadi, tunggu apa lagi?

SANGGAR JUARA? SIAP MENCETAK JUARA!!!

MPD CERIA 48. ISTIMEWA :D

haaaalllloooooooo teman-teman di seluruh jagat raya dunia maya πŸ˜€ jumpa lagi sama meissy di sini. eh salah, ketemu lagi sama cerita yang kayanya sih ngga penting ya bagi kalian, tapi ini ISTIMEWA banget buat gua hihihihi. oke, kita mulai aja yaaaaa πŸ˜€

jadi selama 4 hari, gua mengikuti masa perkenalan himasiera, MPH ini adalah rangkaian acara dari MPD CERIA 48.

apaan sih MPD CERIA 48?

MPD CERIA 48 itu, masa perkenalan departemen sains komunikasi dan pengembangan masyarakat. sejenis ospek jurusan gitu. tapi jauh dari ospek deh ini tuh. swwwweeeerrrruuuu abis πŸ˜€

ih.. masih jaman aja ospek?

plis deeehhhh, gua ngalamin TPB kali, jadi masuk departemennya itu ngga langsung, jadi harus masih adaptasi lagi sama departemennya, jadinya harus ikutan MPD deh biar nanti ngga kaget dan langsung serangan jantung

ohhhhhh gituuuu. terus terus terus?

emmmmmmm mau tau bingiiitttzzzz??? oke, karena kalian pasti penasaran abis sama cerita gua ini, gua bakal cerita lengkap deh sama kalian πŸ˜€

ya, jadi hari ini gua seneng bingiiittttzzzzzz. padahal acaranya dari jam 8 pagi sampe jam 5 sore, biasanya sih gua langsung tepar ya, tapi ini engga loh guys. gils super banget ya.

jadi jadi jadi…. gua seneng karena hari ini tuh gua pertama kali turun lapang πŸ˜€ hahahaha gils norak banget ya gua hahahaha, maklum deh ya, dulu-dulu engga pernah -__- duh gua rada nyesel juga sih kenapa gua baru ngerasa bahagianya di hari terakhir begini. kenapa gua selalu telat. huh.

jujur aja, pas awal ngikutin acara ini tuh rada males juga ya, maklum, belum tau asiknya kaya gimana. tapi pas udah dijalanin, ternyata 4 hari ini tuh berkesan bingiiitttzzzzzzz. coba ya kita urut dari hari pertama πŸ˜€

hari 1: kumpulnya siang kalo ngga salah, terus rada males gara-gara siang, tapi karena pengen tau, mungkin emang jiwa kepo gua terlalu besar ya, jadi gua datang deh. agenda hari pertama itu diajarin lagu-lagu gitu. ada jargonnya, ada theme song, ada lagu kakak marah, lagu minta tanda tangan, sama lagu terimakasih. omaygat, pas ngeliat, langsung deh, ih apaan sih ini haha. apalagi harus pake gerakan-gerakan gitu. hari pertama masih belum ngerasa apa-apa

hari 2: kumpulnya rada pagi, jam berapa ya lupa hahahaha. terus hari kedua ini ada sosialisasi dari himasiera. ini nih seru πŸ˜€ kebetulan gua pengen ikut organisasi pas udah tingkat dua. soalnya kan pengen cari pengalaman juga ya, secara pas TPB ini gua seret organisasi. oke, seenggaknya ada yang gua tuju di KPM ini. yes! acara selanjutnya itu perkenalan dari kaka angkatan 46, 45, dll. terus minta tanda tangan. wah. ini nih seru bingiiittzzzz. untuk pertama kalinya kita nyanyi-nyanyi sambil joget buat minta tanda tangan. seru loh hahahaha. fyi aja, ini untuk pertama kalinya gua bilang nyanyi-nyanyi begini itu seru. karena emang beneran seruuuuuuu banget. terus gua lupa lagi hari kedua itu ngapain. tapi yang intinya sih lah tadi di atas

hari 3: hari tiga ini masih sama nih, masih ada sesi minta tanda tangan juga. hari ini kita minta tanda tangan ke kak Finka, ka finka ini kadiv acara, terus kita ngobrol banyak sama ka finka. seru. nanya ini itu, dan ka finka ini dari bogor loh. hihihi. semacam bangga gitu deh gua juga dari bogor hahahahaha. tapi ada yang lupa nih gua haha sebelum minta tanda tangan itu ngapain. seinget gua sih kumpul sama AK masing-masing. ah sudahlah, gua lupa 😐 oiya, kumpul AK masing-masing deng, ngomongin buat kreativitasi yang bakal ditampilin hari berikutnya. oke banget, secepat kilat kita langsung menyusun strategi. dan terpilih lah gua jadi peniti bros. plissss, gua mendingan jadi cherribelek deh hiks. tapi ngga apa. terus jadi deh kreativitas AK 10 hahahahaha. oiya lupa, hari ketiga ini nama gua kena catet tatib gara-gara ngga pake kemeja berkerah, gua malah pake kaos. hahaha. toloooong sungguh gua bodoh -__-

hari 4: YAAAAAA INI HARI TERAKHIRRRRRRRR. kita kumpulnya pagi nih. jam 8. hiwhiw. dan gua ngga telat! HOREEEEEE. hari ini itu agendanya turun lapang ke desa setempat. kebetulan AK gua kebagian ke RT 4 RW 6. temanya ekologi. oke. tentang lingkungan. asyikkk. terus kita mobilisasi yang gua lebih seneng nyebutnya kakilisasi karena emang jalan kaki. dari jaman MPKMB sampe MPD sekarang, tetep aja nyebutnya kakilisasi. sungguh ngga ada perubahan yang waw ya pada diri gua 😐 jadi kita dikasih waktu satu jam buat wawancara warga sekitar. yah, panjang lah ya cerita tentang wawancaranya, di cerita selanjutnya insya allah gua ceritain tentang hasil wawancaranya ya. sejam tuh ceritanya udah, terus kita kakilisasi lagi ke kampus. lewat jalan yang beda. sumpah gua cengo abis, itu gua baru pertama kali jalan kaki lewat situ, norak ya hahaha. kalo ngga gara-gara hari ini, mungkin gua ngga akan tau ada dunia di belakang gymnasium, udik banget udik.

nah, setelah selesai wawancara, balik lagi kan ke kampus, terus kumpul AK lagi buat ngerapihin catetan wawancara sambil istirahat. terus setelah selesai istirahat, ada sesi tanda tangan lagi. hihihi. ini nih seneng banget. akhirnya AK gua dapet tanda tangan tatib. hahahahaha. aduuuhhhh kepalang banget senengnya. kebawa sampe sekarang masa ih plis banget ini gua lebay hahahaha. yaudah tuh ya hari ini dapet beberapa tanda tangan. terus selesai minta tanda tangan, kumpul AK lagi buat nyiapin kreativitas. aduh total deh harga diri gua melayang hari ini. malu banget ya Awooohhhh. kalo teguh ngeliat udah pasti dia cari calon istri yang lain. malu totaaaaaaaaal. skip aja deh ya pokonya malu. tapi sumpah semangat banget hahahaha.

oiya, sebelum penampilan kreativitas, kita ada solat zuhur dulu. lagi-lagi gua cengo karena tau ada mushola bagus nan kece di fateta. asli itu bersih dan bagus banget. gua betah deh kayanya di mushola tuh soalnya total bersihnya. mukenanya juga ngga bau. duh udik ya baru tau banget ada mushola itu hahahahaha

dan saatnya kreativitas. jeng jeng. skip aja ya, soalnya susah dijelaskan dengan kata-kata deh. asli pada kreatif banget, dan yang paling zonk itu ya gua hahahaha. malunya total

selesai kreativitas dan pengumuman dari panitia, ada evaluasi dari tatib. jeng jeeeeeng. skip aja, intinya sih kita harus kompak dan merangkul teman-teman yang belum hadir. terus semua rangakaian acara ini tuh ada maknanya dan bermanfaat banget buat kita. gituuuhh

terus udah deh gua pulang ke rumah naik angkot sama nindya ala linda. terus gua minta jahe merahnya nindya, terus minta es pisang ijonya linda, terus minta teh botolnya ala. hahahahahaha

oke, sampe jumpa di cerita gua selanjutnya ya. MPD bulan agustus nanti, pasti total serunya πŸ˜€

CERIA 48… CERIA 48…. CERIA 48

ISTIMEWA πŸ˜€

tertanda, aku yang lebih senang dibilang jago ngelukis senyum-senyum kampret di wajahnya teguh daripada dibilang jago gombal :p

jaga kesehatan itu….. penting bingiiittttzzzzzzzzzz

halo guys, udah lama banget banget ya ngga nulis lagi. ngerasa ada yang kurang banget gituloh. kurang waktu, makanya jadi ngga sempet nulis. hiks

alhamdulillah hari ini ngga ada agenda jadi sempet deh nulis lagi hehehe. bukan ngga ada agenda sih sebenernya, meniadakan agenda, harusnya sih hari ini jam 10 pagi ada rakor sanggar juara bareng AIESEC, tapi berhubung lagi amat sangat tidak fit, yaudah deh gua memutuskan untuk istirahat full di rumah, soalnya dua hari kedepan gua masih ada agenda yang harus banget banget gua ikutin.

sekarang gua mau cerita aja ya kenapa judul tulisan yang sekarang itu kaya gitu. ya bisa ketebak lah, iya guys, gua sakit. sakit cantik. eh salah, itu mah bawaan lahir ya :p serius serius, akhir-akhir ini, setelah uas tepatnya, gua jadi gampang sakit banget, kecapean sedikit, tepar, kepanasan dikit, kepala nyut-nyutan. mungkin ini sakit tabungan dari pas uas kali ya. secara pas uas itu gua baru bisa belajar pas malem, dan mengharuskan begadang. bukan karena pas siang gua sibuk sih, tapi karena pas siang gua ngebayr tidur yang semalem. ffuuuuhhhhhhhhh. jadi deh sahabatan sama kopi selama uas itu. pas beberapa hari menuju hari terakhir uas, gua udah tepar banget tuh. gila banget ya awwwooohhhh 😦 udah teler aja pas berangkat ke kampus, ngerjain juga bawaannya udah pengen cepet keluar ruangan deh, jadi buat yang ter-waw-waw gua ngerjainnya cepet, fyi aja, itu bukan karena gua bisa, itu karena gua udah teler abis-abisssaaaaannn. maksimal banget deh.

selesai uas, gua udah ngerasa baik-baik aja tuh. dan kelas gua merencanakan untuk makrab ke cipanas. horeeeee. supaya dapet izin dari mama sama papa, gua mengajukan diri untuk jadi seksi konsumsi. hahahaha. yes, gua bolak-balik kesana kemari mencari alamat jeng jeng, eh bukan, kesana sini nyari tempat makan yang enak dan murah buat konsumsi selama di cipanas. beli ini itu naik motor kepanasan. dan akhirnya gua tepar lagi. puncaknya pas malem sebelum berangkat ke cipanas, gua muntah dahsyat di rumah. ya, udah ketebak, besoknya gua batal ikut ke cipanas gara-gara sakit. oke, gua ke dokter pas temen-temen lagi otw cipanas. dan bener, kata dokter gua kecapean. alhasil ngga boleh makan pedes, asem, dan minum kopi. aaaaa tidaaaaakkkkkkkk. ngga boleh minum kopi πŸ˜₯

hari berganti hari, eh engga, baru dua hari deng ceritanya. dua hari gua istirahat di rumah. mendadak makan jadi teratur dan rajin minum obat. ya, gua dapet ancaman ngga boleh ke jogja kalo nanti sakit. ah tidaaaakkkkk.. liburankuuuuuuuu. oke, istirahat dua hari bikin badan lumayan enak. tanggal 21nya gua langsung ikut MPH I. mph I itu rangkaian acara mpd bulan agustus nanti. jam 1 siang boooo kumpulnya, di lapangan. astaga panasnya dahsyat. ngung! kepala gua sakit lagi. tapi karena acara hari pertama itu seru, nyanyi-nyanyian gitu, jadi lupa deh kalo kepalanya pusing. terus abis MPH I itu gua kumpul lagi, kumpul mandiri tiap AK buat mpf. karena gua ngga pernah datang, gua putusin hari itu buat datang. kumpul AKnya ngga cape, cuma ngisi buku tugas gitu-gitu aja, perjalanan pulangnya yang cape. kena macet. dan tepar lagi sampe rumah. karena ngga mau ketinggalan MPH II besok harinya, sampe rumah gua langsung makan mandi dan ngisi buku tugas sampe jam 11an. terus gua baru tidur jam 12 malem. terus paginya bangun jam 5 langsung siap-siap ke kampus terus berangkat jam 6, soalnya kumpul MPH II jam 7 pagi. hari itu rada cape, soalnya kesana kemari minta tanda tangan. jeng jeng. terus selesai tuh hari itu, gua cape banget sampe rumah, terus tidur siang soalnya kepalanya sakit lagi. tidurnya pas jam makan siang, ya namanya juga tidur siang. eh telat makan lagi deh. zonk! kleyengan lagi deh kepalanya. besoknya ngga ikut Hero Gathering ketiga. aduh tobaaattttt. tapi gua masih harus ke kampus siangnya, soalnya ada tugas bikin marka, dan huruf-hurufnya ada di gua, apa jadinya kalo gua ngga datang. selain ada tugas marka, ada rapat sanggar juga. kebetulan akhir-akhir ini gua absen rapat, jadi mumpung barengan, yaudah gua sama nindya cus rapat abis bikin marka.

selesai rapat jam 5 sore. gua langsung ke atm mau transfer uang tiket. tapi zonk juga, gua lupa pin atmnya hahahahaha. terus kita (gua sama nindya) jalan deh pulang. dari depan bara kita naik angkot, tapi sampe kosan yasmin, tet, mati deh, macet bingiitttzzzz. terus kita masih bertahan di angkot sampe pom bensin dramaga cantik. kayanya emang lagi zonk ya gua sama nindya hari itu, kita diturunin sepihak sama abang angkotnya di pom bensin, disuruh ganti angkot. toloooong. terus gua ajak aja nindya jalan kaki, nindya mau, tapi dia mau pipis dulu di pom bensin. oke, abis nindya pipis, kita langsung jalan kaki. wwwaaaawww, capenya maksimal. gua sama nindya emang lagi sama-sama ngga fit, jadi aja jalan kaki sambil kaya orang teler. jalan kakinya sampe alfamart pakuan regency. pertama kali banget gilaaaaa. cape maksimal lah pokonya. terus kita naik angkot, masih macet tuh, eh pas udah ngga macet, angkot yang kita naikin mogok!!! gua udah mau nangis banget gegara udah cape malah dapet cobaan lagi. terus yaudah ganti angkot deh biar cepet. nah, masalah nih buat gua, pas mau ganti ke angkot 32, hujan!!! gua kehujanan dikit. terus pas mau ganti ke angkot 06, eh hujannya pas lagi gede. kehujanan lagi hikkkssssssssss. sedih banget pokonya kemaren 😦

tuh guys, begadang dan sakit yang ditabung itu buntutnya banyak banget. dan lu jadi ngga bisa kan ikut acara-acara yang penting. makanya, sebelum sakit, wajib banget deh itu disayang-sayang si sehatnya, sebelum nyesel udah sakit ngga bisa ngapa-ngapain dan jadi cemen abis 😐

yaudah, sekian cerita panjang lebarnya. pesennya, jaga kesehatan πŸ˜€