puzzle

halo guuuyyyssss. apa kabarnya nih? ngga kerasa ya sebentar lagi udah bulan Ramadhan aja, kayanya baru kemaren gitu gua nahan-nahan sambil curhat begini juga hahahaha. yuk ah, sekarang gua ngga mau cerita tentang bulan Ramadhan ko, sekarang mau cerita tentang puzzle πŸ˜€

kenapa puzzle?

soalnya hari ini, gua nindya sama uci bikin puzzle πŸ˜€ hahahaha. zeriuuuzzzzzzzzzz bikin puzzle yang disusun-susun gituuuuuu

semua ini berawal dari materi turun lapang sanggar juara tanggal 21 juli 2012 nanti. tema kita nanti masih kebudayaan, terus ka ganies sebagai pj ngajar tanggal 21, bingung materinya mau apa. oke, geng kutil siap membantu πŸ˜€ akhirnya gua nindya sama uci datang ke stevia buat “rapat” materi hari sabtu nanti. setelah perbincangan yang cukup lama dan tidak alot, akhirnya diputuskan kita mainan puzzle πŸ˜€ jeng jeeeeeeeeeng. yaudah teknisnya ngga usah diceritain di sini lah ya, nanti ngga surprise lagi hahahaha. intinya materi buat nanti ‘puzzle rumah adat’

terus kita langsung bikin deh tuh ke rumah uci, berhubung ka ganies tadi ada agenda lain, jadi ka ganies barengan kitanya cuma sampe ngumpulin gambar rumah adat deh. terus udah tuh, dicetak, ditempel, dibikin pola, terus gunting. hah, ternyata ngga semudah yang dibayangkan. syussssyyyyaaaahhhhhhh ngegunting polanya ahahahaha. tapi berkat kerja keras nindya, akhirnya jadi deh satu puzzle. terus berhubung satu puzzle aja udah lama banget, sisanya gua sama uci yang ngerjain, tapi yang gua di rumah aja :p terus tadi di rumah udah tuh kan gua ngerjain, terus jadi deh, satu doang tapi, dua lagi masih belum selesai hahahaha

terus gua iseng-iseng tuh ngacak-ngacak puzzle yang udah jadi, maklum, masa kecil kurang bahagia :p terus gua coba susun. kebetulan yang gua susun itu rumah adat toraja, atau disebut juga rumah tongkonan.

jeng jeeeeeeeeeng. pas nyobain, gua merasa bodoh, padahal gua yang bikin kan puzzlenya, susah ternyata nyusunnya hahahahahaha

di tengah-tengah gua mikirin kepingan yang ini ditempatin di mana dan yang itu harus di mana, tiba-tiba gua mikir hal lain yang lebih serius dari pada nyusun puzzle. jeng jeeeeeeeeeeeeng… gua baru sadar, hidup gua, oke, hidup kita itu kaya kepingan puzzle. emang sih rada basi ya, tapi gua telat sadar dan bener-bener baru ngerasa kalo kata-kata “hidup itu seperti kepingan puzzle yang berserakan” itu bener

jadi ya kejadian-kejadian di masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang di hidup gua, kayanya kalo gua bener-bener nempatinnya di tempat yang tepat, bakal jadi sebuah maha karya yang W-O-W banget.

mengutip kata-kata gua di paragraf atas tadi, “gua merasa bodoh, padahal gua yang bikin kan puzzlenya, susah ternyata nyusunnya”. yap, kehidupan kita juga sama kaya gitu. setiap kejadian dalam hidup kita itu kan awal mulanya kita sendiri yang buat, tapi ya itu, masih berupa kepingan-kepingan yang terpisah dan berdiri sendiri. terus kita harus nyusun setiap kejadian di tempat yang tepat. susah kan? ya emang sih rada susah, tapi dengan kesabaran dan kerja keras, bisa ko jadi sebuah gambar yang W-O-W. sama banget kaya puzzle.

siapa sih yang sangka kalo kepingan acak-acakan kaya gini

bisa jadi gambar yang W-O-W, dengan catatan kita sabar nyusunnya dan bener-bener cermat nempatin di tempat yang tepat. nih, puzzle yang udah disusun dengan penuh kesabaran udah jadi

jadi intinya, setiap kejadian yang udah, sedang dan akan kita alami, itu tuh kepingan puzzle kehidupan kita yang akan saling melengkapi. keluarga lu, temen-temen lu, orang-orang dari masa lalu lu, pacar lu, dosen-dosen lu dan segala masalah yang terjadi di dalamnya, itu tuh kisah yang bakal kita cari-cari deh buat nyusun dan menyempurnakan puzzle kehidupan kita. jadi kita ikhlas aja deh dalam menghadapi setiap kejadian, dibawa seneng aja πŸ˜€

oiya, satu lagi. kita ngga harus mainan puzzle dulu ko buat sabar dalam menyusun puzzle kehidupan kita :p

yaudah, berhubung gua belum makan malem dan gua udah laper, jadi gua mau makan dulu ya guys hehehehe. see you soon dan tetap semangat πŸ˜€

Jogja :D

hhhhooowwwwwyyy guyssssss. akhirnya bisa internetan tanpa mabok juga nih. iya, jadi seminggu kemaren gua ada di jogja!!! hiwhiwhiwwwwwww seneng banget banget πŸ˜€

gua berangkat dari bogor itu hari senin tanggal 2 juli. naik kereta!!! akhirnya naik kereta juga ke jogja. salah satu cita-cita gua udah kecapai! hahahahaha. for the first time looohhh hihihi. gua berangkat dari bogor itu jam 3 sore, ke pasar senen. dan kereta ke jogjanya itu jam setengah 8 malem. kalo kalian pikir gua jagoan karena naik kereta sendirian, kalian salah besar. hari itu gua berangkat sama Hilmi dan temennya, jadi gua ngga sendirian. oke. pengalaman pertama naik kereta, not bad lah. mungkin masih butuh adaptasi di satu sampe dua jam pertama. selebihnya gua tidur. blas sampe jogja. hahahahaha. iya kan perjalanan malem, jadi ngga keliatan apa-apa di luar, jadi mendingan obob cantik gitu deh di kereta. oiya, gua duduk sama mba-mba gatau siapa. hilmi berdua sama temennya duduk di kursi sebelah gua hehehehe. yaudah tuh ya, di kereta sempet kaget pas sampe stasiun cirebon, kereta berenti lama, dan banyak pedagang naik. tidur gua pun keganggu. oke, waspada. yah di kereta gitu deh, kebanyakan gua pake buat tidur dan tidur dan tidur. enak. ngga mabok :p

terus gua sampe di jogja, stasiun tugu tepatnya, kurang lebih jam 4.45. dan tentu aja udah dijemput sama Teguh cimitcimitnya aku ❀ baik banget ya dia mau ngejemput aku subuh begitu. hihihihi. oke, lanjut, gua langsung misah sama hilmi dan temennya. pagi itu gua numpang obob di kontrakannya teguh. sip, akhirnya badan gua lurus lagi setelah tidur nekuk-nekuk di kereta. bangun siang boleh kali yaaaaa :p

hari pertama sampe jogja, gua ngga kemana-mana tuh, masih jetlag, eh, sepurlag. masih cape dan pusing dikit. alhasil cuma muter-muter cari makanan aja hari itu sama teguh. oiya, ini bakal sering banget disebut namanya Teguh, soalnya emang kemana-mana sama Teguh sih :p ❀ yaudah hari pertama muter-muter nyari makan sama nyari tempat nginep sama Teguh ❀ tapi ngga dapet tempat nginep masa hari pertama hiks. yaudah gua dititipin ke temennya Teguh, cewe, namanya Dias, cantik :’) yaudah jadi gua nginep di tempat Dias hari pertama. makasih Dias atas kamarnya satu malam πŸ˜‰

hari kedua…. ini seru!!!! muter-muter jogja tanpa tujuan yg jelas loh hahahahaha. naik transjogja tapinya, jadi seru πŸ˜€ cuma bayar 3ribu rupiah aja, bisa sampe mabok deh tuh mau naik transjogja yang mana aja. hahahaha. naik turun ngga usah bayar lagi, 3ribu sampe puas πŸ˜€ seru seru asli seru. dari duduk di transjogja, sampe berdiri. zumffaaaahhh zeru bingiiitttssssss. apalagi berdua sama teguh ❀ hihihihihi. terus hari ini gua ngebantuin teguh dkk pindah kontrakan. ya walaupun ngga bisa ngangkat yang berat-berat, tapi gua bisa bantuin nyapu sama ngepel ko πŸ˜€

hari ketiga…….. cuma ke malioboro doang beli ini itu. rada eteb soalnya ngga boleh kemana-mana lagi sama mama. toloooooong liburannya jadi terbatas 😦 yaudah fixxxx banget gua di jogja cuma muter-muter naik motor dan belanja sampe kaki potel ke malioboro. hiks yah hiks. tapi ngga hiks deh, soalnya sama Teguh ❀ oiya, hari ketiga ini gua makan sego macan. asli pedes banget gils gua sampe megap-megap. terus ayam gepuknya enak banget :9 terus malemnya teguh nganterin gua ke tempat nginep, eh di jalan liat ada tukang wedang ronde, udah pengen banget pas di bogor, yaudah beli πŸ˜€ oiya hari ketiga ini gua cari tiket pulang, soalnya mama rewel banget nyuruh pulang hari sabtu. eteb :O

hari keempat…. nunggu solat jumat sambil jaim.. jaga imah. ngga di bogor, ngga di jogja, hobi ye jaga imah. oiya, hari keempat ini gua diajarin main game sama teguh hihihi. main need for speed. hihihi. asli ya gua cups abis. ya jadi gua nunggu rumah sambil main need for speed. terus selesai solat jumat, gua pergi lagi makan siang terus ke malioboro. oiya dari hari kedua sebenernya ngidam pengen makan bebek hahaha akhirnya baru bisa makan bebek di hari terakhir. hiks banget -__- yaudah, selesai makan bebek, gua ke malioboro (lagi) nerusin beli beli. ya tentu aja sama Teguh ❀ terus sampe sore, kita pulang dulu baru keluar lagi malem. soalnya mau ke alun-alun. tadinya sih mau ke kopi joss, tapi gegara gua rada eteb sama teguh waktu itu (tapi gua bilangnya takut ngga bisa tidur. hehehehe. maaf ya teguh ._.v) jadi cuma makan doang di alun-alun sambil keliling alun-alun dua kali. dua kali loh guys bayangin dua kali!!! terus banyak lampu-lampuan gitu di alun-alun. dan bulan purnama. total rame banget! ini ada oleh-oleh dari alun-alun ❀

udah deh selesai di alun-alun, kita pulang hihihi. dingin bangetttttt. tapi seneng ko. seneng banget malem sabtu-an sama teguh :p ❀

terus hari kelima… gua pulang ke bogor. berdua lagi sama teguh ❀ hihihihihi senengnya total. naik bis. tapi tapi tapi…. gua mabok!!! muntah dong hahahaha. tapi untung ngga muntah di bis, jadi muntah pas lagi istirahat :p terus jam 6 pagi udah sampe bogor. bogor coret sebenernya. itu pertama kali banget gua ke daerah itu, cibinong ke sana lagi deh. hampir citeureup.. bahkan gua ngga tau gua harus naik angkot arah ke mana hahahaha. untungnya ada orang, jadi bisa nanya. dan kita naik angkot 08 sampe warung jambu. hihihi. akhirnya beneran sampe bogor πŸ˜€ masuk rumah jam setengah 8. terus udah deh, sarapan bareng sama teguh. syeneng ❀

oiya, ini ada oleh-oleh lagi dari Jogja… liat bajunya deh :p

yaudah sekian dulu deh laporan perjalanan yang rada singkat ini hahaha. terima kasih ya Allah atas kesempatan ke Jogja dan balik lagi ke Bogor dengan selamat πŸ™‚Β  ngga lupa makasih buat sponsor utama perjalanan ini, papa. buat ‘pelindung’ terbaik, mama. buat transport dan akomodasi selama di Jogja, teguh. dan buat doa dari temen-temen semua. oiya, buat temen-temennya teguh, makasih banyak makasihhhhh banyak udah boleh numpang mandi dll di kontrakan. buat dias juga makasih udah dikasih nginep semalem πŸ˜‰ eh lupa, makasih juga buat cintanya ya, Teguh :p ❀