puzzle

halo guuuyyyssss. apa kabarnya nih? ngga kerasa ya sebentar lagi udah bulan Ramadhan aja, kayanya baru kemaren gitu gua nahan-nahan sambil curhat begini juga hahahaha. yuk ah, sekarang gua ngga mau cerita tentang bulan Ramadhan ko, sekarang mau cerita tentang puzzle 😀

kenapa puzzle?

soalnya hari ini, gua nindya sama uci bikin puzzle 😀 hahahaha. zeriuuuzzzzzzzzzz bikin puzzle yang disusun-susun gituuuuuu

semua ini berawal dari materi turun lapang sanggar juara tanggal 21 juli 2012 nanti. tema kita nanti masih kebudayaan, terus ka ganies sebagai pj ngajar tanggal 21, bingung materinya mau apa. oke, geng kutil siap membantu 😀 akhirnya gua nindya sama uci datang ke stevia buat “rapat” materi hari sabtu nanti. setelah perbincangan yang cukup lama dan tidak alot, akhirnya diputuskan kita mainan puzzle 😀 jeng jeeeeeeeeeng. yaudah teknisnya ngga usah diceritain di sini lah ya, nanti ngga surprise lagi hahahaha. intinya materi buat nanti ‘puzzle rumah adat’

terus kita langsung bikin deh tuh ke rumah uci, berhubung ka ganies tadi ada agenda lain, jadi ka ganies barengan kitanya cuma sampe ngumpulin gambar rumah adat deh. terus udah tuh, dicetak, ditempel, dibikin pola, terus gunting. hah, ternyata ngga semudah yang dibayangkan. syussssyyyyaaaahhhhhhh ngegunting polanya ahahahaha. tapi berkat kerja keras nindya, akhirnya jadi deh satu puzzle. terus berhubung satu puzzle aja udah lama banget, sisanya gua sama uci yang ngerjain, tapi yang gua di rumah aja :p terus tadi di rumah udah tuh kan gua ngerjain, terus jadi deh, satu doang tapi, dua lagi masih belum selesai hahahaha

terus gua iseng-iseng tuh ngacak-ngacak puzzle yang udah jadi, maklum, masa kecil kurang bahagia :p terus gua coba susun. kebetulan yang gua susun itu rumah adat toraja, atau disebut juga rumah tongkonan.

jeng jeeeeeeeeeng. pas nyobain, gua merasa bodoh, padahal gua yang bikin kan puzzlenya, susah ternyata nyusunnya hahahahahaha

di tengah-tengah gua mikirin kepingan yang ini ditempatin di mana dan yang itu harus di mana, tiba-tiba gua mikir hal lain yang lebih serius dari pada nyusun puzzle. jeng jeeeeeeeeeeeeng… gua baru sadar, hidup gua, oke, hidup kita itu kaya kepingan puzzle. emang sih rada basi ya, tapi gua telat sadar dan bener-bener baru ngerasa kalo kata-kata “hidup itu seperti kepingan puzzle yang berserakan” itu bener

jadi ya kejadian-kejadian di masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang di hidup gua, kayanya kalo gua bener-bener nempatinnya di tempat yang tepat, bakal jadi sebuah maha karya yang W-O-W banget.

mengutip kata-kata gua di paragraf atas tadi, “gua merasa bodoh, padahal gua yang bikin kan puzzlenya, susah ternyata nyusunnya”. yap, kehidupan kita juga sama kaya gitu. setiap kejadian dalam hidup kita itu kan awal mulanya kita sendiri yang buat, tapi ya itu, masih berupa kepingan-kepingan yang terpisah dan berdiri sendiri. terus kita harus nyusun setiap kejadian di tempat yang tepat. susah kan? ya emang sih rada susah, tapi dengan kesabaran dan kerja keras, bisa ko jadi sebuah gambar yang W-O-W. sama banget kaya puzzle.

siapa sih yang sangka kalo kepingan acak-acakan kaya gini

bisa jadi gambar yang W-O-W, dengan catatan kita sabar nyusunnya dan bener-bener cermat nempatin di tempat yang tepat. nih, puzzle yang udah disusun dengan penuh kesabaran udah jadi

jadi intinya, setiap kejadian yang udah, sedang dan akan kita alami, itu tuh kepingan puzzle kehidupan kita yang akan saling melengkapi. keluarga lu, temen-temen lu, orang-orang dari masa lalu lu, pacar lu, dosen-dosen lu dan segala masalah yang terjadi di dalamnya, itu tuh kisah yang bakal kita cari-cari deh buat nyusun dan menyempurnakan puzzle kehidupan kita. jadi kita ikhlas aja deh dalam menghadapi setiap kejadian, dibawa seneng aja 😀

oiya, satu lagi. kita ngga harus mainan puzzle dulu ko buat sabar dalam menyusun puzzle kehidupan kita :p

yaudah, berhubung gua belum makan malem dan gua udah laper, jadi gua mau makan dulu ya guys hehehehe. see you soon dan tetap semangat 😀

Advertisements

2 thoughts on “puzzle

  1. Huah namaku…. itu ada namaku!!! hahahaha
    Suka deh cit, bagus…. dari hal simple aja bahkan lu bisa nangkep sesuatu dibaliknya makasih ilmunya yah a part of my puzzle hahaha 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s