Tour de Museum

hola. ketemu lagi nih sama gw ya haha. sesuai postingan gw sebelumnya, gw akan menceritakan pengalaman terhot gw selama gw tinggal di bogor ini hoho

berawal dari ajakan adel untuk jalan-jalan ke museum, lalu gw diskusi sama teguh. karena teguh di bogor dan kayaknya sedih aja gitu ke bogor cuma sebatas mall dan nonton film di rumah, akhirnya gw menyetujui ajakan adel. awalnya mikir pasti ga jadi. ternyata pas hari H, jadi juga loh tour de museumnya hohoho.

hari senin 28 Januari 2013, gw seperti biasa bangun pagi dengan lemes dan males, terus cepet-cepet nyiapin sarapan dan siap-siap mandi dan lain sebagainya karena hari ini gw udah janjian sama adel buat jalan-jalan. awalnya ngga cuma bertiga, tapi ada angga yang mendadak ngebatalin secara sepihak karena nonton bola dan main pes. dan menyebabkan kita cuma bertiga deh jalan-jalannya.

hari itu ngebangunin teguh dan nyuruh teguh mandi susah banget. rasanya itu bulu kakinya teguh udah pengen gw cabutin aja deh saking keselnya nyuruh dia mandi. setelah mandi dan sarapan dan lain sebagainya, adel sms ngasih tanda kalo dia udah siap untuk berangkat. seperti biasa, kalo mau berangkat gw ribet banget. untungnya hari itu gw ngga ribet buat ritual pagi yang ga perlu gw sebut juga kayaknya temen-temen gw udah pada tau. setelah gw mengecek isi tas dan isi dompet, gw dan teguh pamitan buat berangkat. rada panik juga karena pas pamitan udah gerimis. segala bentuk kegalauan mulai muncul. rada males kan kalo jalan-jalan tapi kaki basah kehujanan. untung pas keluar rumah gerimisnya berenti, dan pas mulai naik angkot, mataharinya muncul lagi. fyi hari itu gw teguh dan adel janjian di PGB merdeka. jadi gw dan teguh cuma perlu naik angkot 06 sekali untuk sampai ke tempat janjian.

1st. Museum Perjuangan

2013-01-28 11.03.53c

destinasi pertama kita bertiga adalah Museum Perjuangan yang letaknya tepat di seberang PGB merdeka yang cuma sekedip dari SMA Negeri 9 Bogor dan cuma beberapa langkah dari SMP Negeri 4 Bogor yang mana dulu adalah SMP gw sendiri. jujur aja, selama di bogor dan dulu pernah sekolah deket sama museum ini, gw baru pertama kali masuk museum perjuangan ini, jangankan masuk, nginjekin kaki aja kayaknya baru pertama kali deh.

kesan pertama itu… sepi. ya. kayaknya emang selalu sepi museumnya. padahal letaknya ada di pinggir jalan raya dan sangat strategis untuk dijangkau dengan angkot atau kendaraan pribadi.

pas masuk ke dalem museum ini, kita bertiga langsung disambut oleh bapak penjaga. kita bertiga langsung ngisi buku tamu dan membeli tiket masuk seharga 3000 rupiah. pas kita bertiga ke sana, pengunjungnya cuma kita bertiga aja. jadi kerasa banget sepinya.

museum perjuangan ini terdiri dari 2 lantai. pertamanya kita liat-liat isi museum lantai bawah, ketawa-ketawa, ledek-ledekkan. setelah sampai di bagian belakang museum, kita ketemu sama pemandu di sana. dari bapak itu kita tau kalo museum ini adalah museum tua yang menjadi tonggak sejarah kota bogor. dari bapak pemandu itu juga kita dikasih tau buat hati-hati dan jangan sompral, karena isi museum itu beneran semua.

fyi aja, baju-baju berdarah, telfon antik, uang-uang jaman dulu dan lain sebagainya itu beneran dan pernah dipake sama pahlawan-pahlawan di jaman penjajahan itu. dari bapak pemandu itu juga kita dipesenin supaya menjunjung tinggi jiwa nasionalisme kita. kita ngga boleh ngejual nasionalisme kita. ya intinya belajar dari sejarah. agama, moral, sejarah. itu kata bapak pemandu yang gw lupa nanya siapa namanya.

lanjut lagi ya sama museum perjuangannya. lantai 1 museum ini isinya benda-benda bekas perang, dari bambu runcing, tembakan, sampe granat ada di lantai 1 ini. selain itu ada koran jaman belanda gitu, uang-uang jaman belanda sama jaman jepang juga dipajang di lantai 1 ini. selain tempat koleksi barang-barang, di lantai 1 ini juga ada ruangan khusus untuk yang mau diskusi dengan pemandunya. kata bapak pemandu ini, banyak orang-orang yang lagi nugas datang ke museum ini buat diskusi dan lain sebagainya. selain ruang diskusi, ada satu ruangan yang gw gak tau fungsinya apa, tapi di pintunya ada tulisan “yang tidak berkepentingan dilarang masuk” mungkin itu ruang arsip atau ruang buku kali ya.

2013-01-28 10.50.08c2013-01-28 11.00.36c

naik ke lantai 2. suasananya langsung beda. mungkin karena sepi dan kosong, lantai 2 ini jadi terasa sedikit pengap dan panas. lantai 2 ini isinya bendera merah putih, telfon antik, mesin jahit, dan ada beberapa senjata seperti keris, pedang dan batu. selain itu di lantai 2 ini ada display baju pahlawan dan baju yang pernah dipakai oleh palang merah saat jaman perang dulu. jadi jangan kaget ya guys kalo pas lagi liat baju-bajunya kalian nemuin bercak darah. soalnya emang masih asli banget bajunya. selain barang-barang koleksi, di lantai 2 ini juga kita bisa menonton film perang indonesia, karena ada alat-alat untuk memutar film di lantai 2 ini. untuk menonton film ini dikenai biaya tambahan lagi, tapi gw lupa berapa yang jelas kata bapaknya itu ga lebih dari 5000 rupiah, sekitar 2000 atau 3000 rupiah aja. murah kan?

2013-01-28 11.00.36c

karena waktu yang semakin siang dan kita bertiga haus, akhirnya kita memutuskan untuk turun ke bawah dan melanjutkan perjalanan setelah beli minum untuk melepas dahaga menunda lapar hehehehe. oiya, sebelum bener-bener pergi dari museum, kita bertiga foto dulu di depan museum. pas lagi foto, ada anak stm lewat depan museum itu dan liat kita bertiga lagi foto. biasa deh sangat norak, mereka lewat sambil ketawa ngeledek kita gitu. elus dada aja deh padahal pake seragam sekolah tapi kelakuannya ngga kaya anak sekolahan.

oiya, untuk museum perjuangan ini kita ga usah khawatir soal perut dan haus. di sekitar museum ini ada banyak penjual makanan dan minuman, kalo mau yang harganya pasti, ada restoran cepat saji dan ada banyak swalayan dan pertokoan juga πŸ˜€

2nd. museum etnobotani

2013-01-28 12.25.07c

setelah beli minum di deket museum perjuangan, kita bertiga langsung meluncur ke museum etnobotani. kita naik angkot 02 ke arah SMA Negeri 1 Bogor. kita sengaja minta turun diΒ  LIPI karena museum ini letaknya di sebelah gedung LIPI tersebut. ngga banyak yang tau bahwa di sebelah gedung LIPI ada museum yang dibuka untuk umum. mungkin karena papan nama yang kecil dan gedung yang ngga kayak museum kali ya jadi orang-orang ngga pada notice kalo ada museum ini.

jujur lagi, ini juga baru pertama kali gw ke museum etnobotani. intinya sih harus berani nanya. kayak kita bertiga kemaren, karena ngga tau harus kemana, kita bertiga nanya ke satpam yang ada. ternyata untuk bisa masuk ke museum ini, setelah masuk ke gerbang, kita harus berjalan ke arah kanan gedung, dan masuk lewat pintu tersebut.

pertama datang.. kosong. iya beneran kosong. penjaganya ngga ada, ngga ada siapa-siapa. kita bertiga bingung. sempet bengong di depan pintu masuk terus ngintip sedikit ke bagian dalem museum ini. besar dan luas dan tentu aja sepi. sedikit serem pas ngeliat dari luar. kita bingung harus kemana soalnya kalo balik lagi cari satpam rada males jalannnya karena gedung yang besar. akhirnya kita mengisi buku tamu terus masuk ke dalem museum. pas masuk ternyata museumnya lebih besar dari yang kita liat. kita liat-liat isi museum sebentar terus kita denger suara orang jalan di luar. kita langsung keluar dan liat, ternyata itu ibu penjaganya. oke kita langsung nyamperin ibu itu dan nanya untuk masuk ke dalem gratis atau beli tiket. ternyata harus beli tiket dulu seharga 2000 rupiah. yaudah tuh kita beli tiket terus masuk lagi ke dalem museum. beda dengan museum perjuangan, di museum ini kita ga dipesenin apa-apa selain jangan menyalahgunakan foto yang kita ambil di dalem museum.

kita bertiga kembali menyusuri isi museum sambil melontarkan komentar-komentar iseng. kayak namanya, isi museum ini tumbuh-tumbuhan tradisional seperti jamu dan obat herbal, selain itu di dalem museum ini juga terdapat koleksi benda-benda tradisional yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan.

2013-01-28 11.47.14c2013-01-28 11.59.14c

jadi buat kalian yang pengen tau tentang pemanfaatan tumbuh-tumbuhan untuk kepentingan kebudayaan, bisa banget datang ke museum etnobotani ini. tempatnya di kota ko.

3rd. museum zoologi dan kebun raya bogor

2013-01-28 13.07.35c

dari museum etnobotani yang letaknya deket sama pintu 2 kebun raya bogor, gw sok ide ngajak jalan sampe pintu masuk museum zoologi yang mana deket sama pintu utama kebun raya bogor. jaman gw masih SD nih ya, untuk masuk ke museum zoologi dan kebun raya bogor itu misah. ternyata kalo sekarang masuk ke museum zoologi harus masuk ke kebun raya bogor dulu guys. jadi rada mahal dikit harga tiketnya.

awalnya kita udah liat kalo pintu masuk museum zoologi tutup. akhirnya kita nanya ke satpam, ternyata museum tetep buka tapi masuknya harus lewat kebun raya. oke. challenge accepted. setelah diskusi sebentar, kita memutuskan untuk makan siang dulu di deket kebun raya bogor, yap, suryakencana. tapi kita salah nih, kita malah makan bakso dan mie ayam. emm buat gw sih harga baksonya sedikit mahal, mungkin karena pengaruh si abang bakso jualannya deket kebun raya kali ya jadi ya biasa deh terjadi inflasi. ya ya, lagi-lagi materi RAE bagian ekonomi wisata di sini terbukti.

setelah perut terisi dan kita bertiga udah puas mengistirahatkan kaki, kita bertiga langsung nyebrang menuju pintu masuk kebun raya bogor. yuhuuuu. akhirnya uang 9000 melayang di kebun raya. yaps, harga tiket masuknya 9000. itu untuk yang ga bawa kendaraan ya, untuk yang bawa kendaraan gw ga tau tiket masuknya berapa.

karena merasa sayang 9000 untuk museum doang, akhirnya kita jalan-jalan dulu di kebun raya. kita jalan ke arah taman mexico. jujur lagi, dari sekian kalinya ke kebun raya, itu kali pertama jalan ke taman mexico. ternyata bagus tempatnya. dan rada sepi juga, jadi seru buat foto-foto.

2013-01-28 13.19.07c2013-01-28 13.19.57c

hore mau difoto :D

hore mau difoto πŸ˜€

tapi nih sayang banget, pohon kaktus yang ada di taman mexico malah dicoret-coret sama pengunjung yang ga bertanggung jawab. nah, pelajaran nih guys, kalo berwisata itu jangan ninggalin jejak nakal kayak nyoret-nyoret pohon atau batu atau fasilitas apa pun ya di tempat itu.

2013-01-28 13.22.49c

dari taman mexico, kita jalan ke arah danau. dari pinggir danau itu kita bisa ngeliat istana bogor yang berdiri dengan kecenya. misterius, itu kesan yang sering muncul kalo gw ngeliat istana bogor. cool banget kan?

2013-01-28 13.56.02coiya sebelumnya nih kita juga ketemu sama pohon yang namanya sama kaya nama gw. swietenia! aha. akhirnya gw bisa juga liat pohon ini secara langsung dan asli πŸ˜€ horeeeeeeeeeeeeeeeeeee

2013-01-28 13.53.40c

setelah puas duduk-duduk sambil ngobrol ngga ngotak dan ngeliatin si misterius istana bogor, karena takut museumnya tutup, akhirnya kita bertiga jalan lagi untuk ke pintu masuk museum. deg-degan. itu pertama kalinya lagi gw ke zoologi selama kuliah. iya iyaaaa, gw terakhir ke sana itu jaman SD iyaaaaaaa.

ngga banyak yang berubah dari isi museumnya. dan tetep, bagian yang paling gw takutin dari museum itu adalah bagian binatang yang besar, yang ada kepala gajah di temboknya itu loh. hih, itu serem parah 😐

2013-01-28 14.41.29c

buat yang belum pernah ke museum zoologi, museum zoologi itu isinya binatang-binatang yang diawetin. dari burung, mamalia, sampe hewan laut dan serangga. ada kerangka-kerangka juga. tapi gw masih ga tau itu kerangkanya asli atau engga.

2013-01-28 14.25.27c2013-01-28 14.14.49c

museum ini cocok banget kalo dipake tempat studi tour anak TK buat mengenalkan binatang.

oiya, museum ini terbagi jadi beberapa ruangan. ruangan khusus burung, ruangan khusus mamalia, ruangan khusus serangga, ruangan khusus reptil dan amphibi, ruangan khusus hewan laut dan dibagian luar museum ini ada kerangka paus biru segede ruangan. zeriuz ini mah. keren kan?

menurut teguh, dari ketiga museum yang kita kunjungin hari itu yang paling seru adalah museum zoologi. tapi kalo menurut gw, ketiga museum yang hari itu kita kunjungin punya daya tariknya tersendiri. jadi ketiganya seru dan bisa mengedukasi.

gimana kalo kita menghidupkan lagi wisata museum? selain bisa seru-seruan, bisa menambah pengetahuan dan wawasan kita loh guys. seru dan bermanfaat πŸ˜€

menurut gw lagi nih, kalo dikelola dan dirawat dengan baik serta ada pemandu yang berkapabilitas, bisa banget loh itu museum di bogor dijadiin magnet wisata edukasi di bogor. sebenernya ga cuma museum sih yang bisa dijadiin wisata edukasi bogor, tapi berhubung gw baru mengalami sendiri tour de museum, jadi yang bisa gw share sekarang itu baru tentang museum aja.

semoga nanti ada waktu dan ada kendaraan buat melakukan wisata edukasi lain kaya ke prasasti ciaruteun mungkin? atau ke batu tulis? who knows. doain aja ya biar bisa sharing lagi πŸ˜€

Advertisements

holy holiday

halo words lama banget ya ini kayanya ngga cerita bahkan sekedar menyapa. ya gimana ya, gw sekarang disibukkan dengan kampus kampus kampus. jadi kalo sampe rumah, udah keburu cape dan ngantuk, nyentuh laptop aja jarang :”””’

mungkin kalian bingung ya kenapa judulnya holy holiday. ngga, gw ngga liburan di tanah suci ko. gw liburannya di bogor, sama teguh. hohohoho.

liburan gw dimulai setelah selesai uas, yaitu tanggal 16 Januari 2013. tapi liburan yang sesungguhnya baru dimulai tanggal 21 Januari 2013. kenapa? soalnya teguh sampe bogor tanggal 21 πŸ˜€

day 1. 21 Januari 2013

hari pertama teguh sampe di bogor. niatnya gw mau jemput teguh ke stasiun bogor sekalian gw mau cari sarapan yang mana gw lagi ngidam sengidam-ngidamnya orang ngidam, gw pengen sarapan bubur ayam, mungkin efek tiap malem gw nonton Tukang Bubur Naik Haji kali ya. tapi karena satu dan lain hal, akhirnya gw ga jadi jemput teguh ke stasiun, gw nungguin aja tuh sambil terus nge-sms teguh takut dia nyasar. akhirnya dia nyampe juga ke rumah mbah tanpa nyasar hoho. selain ini hari pertama teguh datang, hari ini juga gw tepat 9 bulan barengan sama teguh. akhirnya bisa ngerayain barengan :’)

untuk 9 bulanan ini gw bingung mau ngasih apa, emmm biasanya juga ga ngasih apa-apa sih selain bingkai angka 5 pas 5 bulanan hehe. karena menurut gw 9 bulan ini spesial soalnya gw bisa ngerayain bareng sama teguh, akhirnya gw menyiapkan sesuatu buat teguh. niatnya sih supaya dia kaget dan seneng gw kasih kejutan kecil. ternyata malah gw yang kaget dan seneng banget hehehe. hari itu gw sengaja ngasih potongan huruf yang udah gw acak-acak dan kalo disusun akan ngerangkai tulisan HAPPY 9 MONTHS TOGETHER. tapi teguhnya lama nyusunnya. setelah berhasil disusun, teguhnya malah biasa aja. gw kecewa sih dikit. terus abis manyun-manyun dikit, teguh bilang sesuatu “Aku juga punya sesuatu buat kamu” emm sempet kaget sih pas bilang dia punya sesuatu soalnya pas datang dia cuma bawa tas bakpia dan ranselnya aja. oke. gw sempet bengong dikit dan nanya “apa?” terus teguh bilang “maunya apa?” karena biasanya gw selalu jawab “cincin”, kali ini pun gw menjawab dengan jawaban yang sama. terus teguh senyum aja gitu. terus dia langsung ngedeketin gw, ngeluarin sesuatu dari kantong celananya. KOTAK MERAH!

gw langsung kaget. kotak merah beludru gitu, yang biasa dipake buat kotak cincin. gw bengong. terus langsung senyum seneng banget. terus teguh ngebuka kotak itu, isinya dua cincin. terus dia pasangin satu cincin di jari manis sebelah kiri. terus gw bilang “teguh ini buat aku? teguh ini beneran? teguh seriusan?” dan banyak lagi ketidakpercayaan yang keluar dari mulut gw saat itu. teguh cuma ngangguk aja. selanjutnya air mata gw udah ngalir aja gitu. bukan karena sedih, tapi karena gw seneng banget. bahagia banget banget. thank you so much, love!

Camera 360terus karena gw emang seneng berbagi, jadi cerita bahagia ini gw ceritain ke temen-temen deket gw. harusnya gw tau, cerita ke mereka sama aja cerita ke seluruh dunia dengan konsekuensi berita yang tadinya A jadi Ax hahahaha. tersebarlah gosip-gosip kalo gw dilamar, tunangan, nikah dll. tidak-tidak, tunggu dulu, gw klarifikasi ya di sini, gw ga tunangan atau dilamar apa lagi nikah. belum sih untuk saat ini. cincin ini sebagai tanda keseriusan dan pengikat. belum sampe tahap tunangan lamaran apa lagi nikah. tahun depan, maybe? :p

oke, tertanggal 21 Januari 2013 gw udah dicak sama teguh πŸ™‚ bismillah.

Camera 360

day 2. 22 Januari 2013

hari kedua ini gw bingung mau kemana. akhirnya gw nonton film aja sama teguh di rumah. selain nonton film, seperti biasa gw sekalian ngasuh si chika sepupu gw yang paling centil sedunia. ngasuhnya sambil foto-foto genit gitu. jadi hari kedua ini dari pagi sampe malem, gw nonton film di rumah dan foto-foto centil sama teguh dan chika πŸ˜€

Camera 3602013-01-22 19.44.06

day 3. 23 Januari 2013

hari ketiga ini niatnya gw mau jalan-jalan berdua sama teguh. tapi ternyata pas bangun tidur diajak belanja bareng sama papa. kata papa disuruh ajak teguh. OKE! akhirnya hari itu pun kita berempat (gw, teguh, mama, papa) melakukan sesuatu yang biasa disebut double date. hohohoho. seperti biasa gw cerita sama adel. eh dia sirik. maaf ya dele ._.v

yaudah jadi lah hari itu gw dorong-dorong trolley berisi banyak belanjaan, berdua sama teguh. pas lagi dorong trolley berdua, teguh bilang “kita kaya suami istri beneran ya dorong-dorong trolley gini” dalam hati gw meng-aamiin-i kata-kata teguh itu. hehehehe. semoga semoga. aamiin. setelah selesai belanja bulanan, kita berempat makan siang di kfc karena gw sudah sangat ngidam kulit ayam kfc. nyam!

selesai makan siang, kita pulang ke rumah. hal yang paling males gw lakuin setelah belanja bulanan adalah pulang ke rumah, soalnya gw disuruh bawain dan beresin belanjaan. males dikit -___- yaudah deh hari ketiga diisi dengan double date πŸ˜€

day 4. 24 Januari 2013

karena hari ketiga kemaren gw dan teguh udah keluar rumah, jadi hari ini niatnya gw dan teguh diem lagi di rumah, nonton film as always. tapi karena mama minta tolong ambilin uang, jadi pagi-pagi pas masih bau iler, teguh gw daulat untuk mengantar gw ngambil uang. hoho. sebelumnya emang papa udah bilang supaya kalo papa ga bisa nganter, biar teguh aja yang anter. seneng ngga sih kalian saat pacar kalian udah dipercaya sama orang tua kalian? gw sih seneng banget. seneng parah :’D

setelah ambil uang, gw pulang dulu ke rumah terusnya balik lagi ke rumah mbah. nonton film lagi sampe bosen.

day 5. 25 Januari 2013

hari jumat. seperti biasa gw bangun pagi dengan males tapi begitu inget ada teguh, gw langsung loncat dari kasur dan nyiapin sarapan. hari itu teguh minta sarapan sarden. kebetulan pas gw bangun tidur, rumah gw lagi kosong. karena hari makin siang, jadi lah gw nyiapin sarapan buat teguh sendiri. dan membuka kaleng sarden sendiri. fyi, sebelumnya gw belum pernah buka kaleng sarden.

hari itu gw ngebukanya pake bantuan pisau dan palu. rada lebay sih dikit tapi gimana lagi, gw ngga nemu bukaan kaleng. yaudah tuh singkat cerita kalengnya udah kebuka. karena kebukanya masih kecil, akhirnya gw tarik deh tutup kalengnya pake tangan. karena kurang hati-hati, telunjuk kanan gw kesangkut di kaleng alhasil robek dan berdarah. itu kece badai loh, darahnya banyak dan robeknya ngga cuma seemet. gw panik karena di rumah ga ada orang, gw takut pendarahan. abis darahnya banyak. itu luka dengan darah terbanyak yang pernah ada. selain panik karena berdarah, gw pengen nangis juga, tapi bukan nangis karena sakit, gw pengen nangis karena takut dimarahin kalo gw luka dan numpahin kuah sardennya ._.v setelah cukup panik karena berdarah, gw mulai panik karena takut tangan gw infeksi. lebay banget ini mah sumpah hahahaha. gw langsung nyuci tangan gw pake air kran, terus gw nyari kain bersih atau apa pun yang bisa dipake buat ngeringin tangan gw. akhirnya gw nemu kaos kaki di lemari. dan karena takut pendarahan kembali melanda, gw cepet-cepet ngeringin dan ngebalut tangan pake kaos kaki unyu warna pink jaman gw SMA. sekarang gw panik lagi karena gw ngga menemukan handsaplast. oke gw langsung telfon mama saat itu juga karena takut luka gw terkontaminasi. ini lebay banget ya padahal cuma kesangkut kaleng doang hahaha. akhirnya gw nemu handsaplast, kemudian gw bingung gimana cara masangnya, soalnya posisi luka gw sangat serakah, ada dua luka dengan jarak yang sangat nanggung. jadi gw bingung haha. yaudah deh pokonya setelah gw berfikir keras, akhirnya nempel juga itu handsaplast di telunjuk kanan gw. hoho.

Camera 360

setelah luka berhasil diatasi, gw kembali nerusin bikin sarapan buat teguh. dari situ gw belajar kalo jadi ibu rumah tangga itu bukan sesuatu yang mudah. sulit. sangat sulit. semoga dengan ini gw bisa belajar jadi ibu rumah tangga yang baik. aamiin.

karena itu hari jumat, gw jadi nunggu teguh solat jumat dulu. setelah teguh pulang ke rumah, kita berdua langsung pergi ke elos karena gw menantang teguh untuk makan richeese combo 5 level 5. muahahahahaha >:D eh ternyata bener dia mau makan level 5. tapi karena gw mengkhawatirkan keselamatan gw pribadi -waktu itu gw ke elos dibonceng teguh- gw malah jadi panik sendiri teguh pesen level 5. ya ya gw sendiri seperti biasa makan level 1 :p

2013-01-25 14.29.45

singkat cerita makan lah kita di richeese. teguh kepedesan, dan gw ketawa-ketawa aja nyukurin dia hahahaha. padahal gw udah ngingetin kalo itu pedes banget eh malah ngeyel. yaudah lah ya. tapi gw akuin ko kalo teguh emang jagoan. kepedesannya cuma sedetik. cuma bibirnya aja jadi merah berkepanjangan.

setelah richeese, langsung deh kita meluncur ke gramedia. emang dasar pasangan kutu buku, liat buku matanya langsung ijo deh. tapi di gramedia ga beli buku apa-apa soalnya buku yang dicari ngga ada.

terus kita muter-muter bentar dan langsung pulang karena udah sore dan takut hujan.

day 6. 26 Januari 2013

hari ini gw misah sama teguh. teguh ada acara di sekolahnya, semacam expo kampus gitu deh. jadi aja teguh ke serpong dan gw melarikan diri ke surga dunia. setelah nganter teguh naik bis ke serpong, gw langsung siap-siap buat menuju surga dunia. hari itu gw cuma berdua sama nindya. biasanya gw nyewa angkot buat ke surga dunia itu, tapi karena cuma berdua, gw jadi naik ojek deh ke sana. medannya sangat cool. hard core kalo kata teguh mah hahahaha. pengalaman gw ke surga dunia ini bakal gw ceritain di postingan lain. karena gw udah nyiapin satu postingan edisi khusus surga dunia ini πŸ˜€

day 7. 27 Januari 2013

setelah pisah sehari sama teguh, hari ini gw kembali berdua hoho. hari ini gw di rumah mbah aja, terus siangnya gw ke rumah. dan berhari mingguan di rumah

day 8. 28 Januari 2013

gw dan teguh menerima ajakan adel buat tour de museum. ya walaupun cuma tiga museum sih haha. untuk lebih lengkapnya, sama kaya day 6, gw akan bikin postingan tersendiri untuk day 8. tapi intinya gw seneng banget πŸ˜€

2013-01-28 18.12.50

day 9. 29 Januari 2013

the day. hari ini teguh pulang ke Jogja. sedih 😦

dengan pulangnya teguh ke jogja dan gw sendirian lagi di bogor, maka berakhirlah holy holiday gw :”””” welcome routine!