pulang kampung

oke karena gw baru aja selesai pulang kampung, sekarang gw mau cerita tentang mudik gw tahun ini ya.

seperti tahun-tahun sebelumnya, gw emang biasa mantengin tv buat liatin perkembangan arus mudik dan arus balik. tapi beda, tahun ini gw ngerasain sendiri mudik! iya, gw emang punya kampung halaman, tapi udah hampir 5 tahun gw ngga pulang kampung. selalu bentrok sama kegiatan penting di bogor. kayak pengumuman kelulusan lah, registrasi mahasiswa baru lah, sampe ospek. tapi akhirnya taun ini adalah waktu yang kayanya emang bener-bener dijadiin sama Allah buat gw sekeluarga mudik.

sebenernya sangat maksain mudik sih, soalnya taun ini ade gw harus ospek juga. tapi untungnya jedanya masih rada lama, jadi masih ada waktu buat nyiapin perlengkapan ospek. selain karena emang udah kangen banget sama mbah buyut, gw sekeluarga pulang kampung karena permintaan dari mbah buyut gw yg emang umurnya udah sangat tua. iya, mbahnya pengen ketemu gw dan adek gw sebelum pergi jauh :’

yaudah, kita lupain sedih-sedihannya ya. di luar itu, gw seneng banget mudik tahun ini πŸ˜€ soalnya gw ngafalin jalan, ngga kaya biasanya yang gw ngga peduli sama jalannya yang penting sampe. hehehehehe.

dari tahun ke tahun, mudik sama papa atau pun sama om, selalu sama. tiap lewat daerah yang ada sawah dan pohonnya, selalu kata-kata yang keluar adalah, “NENG, KAMU DULU EE DI SITU TUH. INGET NGGA???”

iya iya, malu-maluin emang ee di pinggir jalan, tapi kan gw masih kecil banget waktu itu. ngga inget bahkan pas umur berapa -__- tapi selalu deh kayak gitu. huh. kenapa ya orang tua itu inget banget hal konyol pas kita kecil dulu? 😐

gara-gara hal itu, gw kalo liat mobil berenti di pinggir jalan sepanjang jalur mudik dan ada anak kecilnya, gw pasti bilang, “ih itu anak kecilnya pasti mau ee di sawah kaya eneng dulu”

ya ya, gw emang lagi mencari pembenaran atas ee di sawah ko. hahahaha

mudik tahun ini singkat banget. tanggal 12 agustus gw berangkat dan tanggal 15 agustus gw udah sampe bogor lagi. bahkan kayanya udah telat buat dibilang mudik lebaran hahahaha.

tapi namanya udah 5 tahun ngga pulang kampung, 4 hari gitu aja udah seneng banget πŸ™‚

dan gw sangat memanfaatkan 2 hari kosong di kampung halaman, hari pertama tentu aja gw ke rumah sodara-sodara buat silaturahmi dan ziarah ke makam. selesai silaturahmi, gw sengaja ngajak keluarga sepupu gw buat ke Jogja. and finally, gw sampe Jogja dan langsung jalan-jalan di Malioboro. hari pertama ditutup dengan makan bebek di perjalanan pulang.

hari kedua, seperti biasa setiap pulang ke jawa gw sangat seneng ikut mbah uti belanja ke pasar. kalo jaman kecil dulu, gw selalu minta dibeliin cenil (kue pasar yang warna-warni dan kecil-kecil lengket pake kelapa parut) dan minta beli jepitan di pasar. hoho. dulu gw sangat cewe ya alhamdulillah. selesai belanja, gw langsung melaju ke rumah sodara nya papa. yap, harus dong silaturahmi lagi. selesai silaturahmi, gw langsung pulang buat packing. besok subuh udah harus cabut lagi ke bogor. huhu. sedih. padahal gw udah mulai terbiasa di jawa 😦

hari ketiga. ya, jam 5.30 gw udah langsung pulang ke bogor. karena gw masuk angin, alhasil gw disuruh nemenin papa nyetir di depan. nah. ngafalin jalan lagi, siapa tau aja nanti giliran gw mudik sendiri jadi harus ngafalin jalan. hihi.

terus udah deh, selesai aja gitu mudik sangat singkat ala keluarga gw πŸ˜€

sebenernya masih banyak banget yang mau gw ceritain selama gw mudik, tapiu dah azan dan gw udah kebelet pipis. jadi lain waktu aja ya ._.v