Aku Makin Pede Cinta Indonesia

so guys, gimana kabarnya? sangat baik dong ya, kan dapet jatah libur 4 hari :p lumayan banget buat mengistirahatkan otak dari pikiran akan tugas dan bayang-bayang masa lalu. eh.

kalian tau ngga event Social Media Festival 2013 yang diselenggarain di fx jakarta? nah, cerita gw kali ini ada kaitannya nih sama event tersebut, tapi bukan mau ceritain tentang socmedfestnya, tapi salah satu kejadian di socmedfest yang bikin gw rada mikir sekaligus miris, sama diri gw sendiri tentu aja.

gw ada di socmedfest kemaren itu tentu aja karena Sanggar Juara. sangat banyak pelajaran dan pencerahan yang gw dapet kemaren. awalnya gw sebagai PR sejati, gw jaga booth Sanggar Juara di lantai 3 barengan sama coin a chance dan save street child. sampai kira-kira abis ashar, gw jalan-jalan ke booth lain sama Audina, niatnya sih mau cari-cari kontak buat media partner acara Sanggar Juara nanti. eh ujungnya malah berburu souvenir dari booth tetangga :p

nah, kejadiannya itu di booth pedemunegeRI. awalnya kita ngobrol tentang media partner dan berujung harus mikir karena kita minta souvenir. kita bisa dapet souvenir dengan syarat harus foto pake tulisan: AKU PEDE CINTA INDONESIA KARENA …

saat itu ngga cuma ada gw dan Audina aja di booth itu, ada juga pengunjung booth lain yang akan foto dengan tulisan itu.

gw berpikir keras, kayak lagi ujian, buat ngisi titik-titik di tulisan itu. terus gw nyeletuk ke mbak penjaga boothnya, “mbak, yang mikirnya lama saya doang apa semua juga bingung cinta Indonesia karena apa?”

terus mbaknya malah ketawa sambil bilang “hahaha, ngga ko mba, semuanya juga kayak gitu. itu mereka aja ngga nulis-nulis dari tadi” kata mbak penjaga booth sambil nunjuk ke gerombolan cewek yang lagi mikirin alasan kenapa harus pede buat cinta sama Indonesia.

oke, gw sama Audina pun sama-sama mikir lagi biar cepet difoto pake tulisan itu.

sangat miris emang. gw lahir, besar, dan tinggal di Indonesia, tapi buat pede cinta sama Indonesia aja gw harus mikir keras sampe sakit otak. keterlaluan banget ya 😐

padahal Indonesia itu negeri yang sangat kaya. kenapa harus bingung buat pede cinta sama Indonesia? dari mulai kemajemukan masyarakatnya sampe kekayaan alamnya. sumpah, itu semua bisa banget bikin kita semua pede cinta sama Indonesia. ditambah lagi semalem Indonesia baru menang lawan Korea Selatan 3-2 di pertandingan piala Asia U-19

coba deh googling dengan keyword “kekayaan alam Indonesia” terus liat foto-foto yang muncul. itu loh Indonesia. dengan liat fotonya aja udah bikin lumer dan makin pede buat cinta sama Indonesia.

indonesiamasih kurang puas? coba lagi googling “budaya indonesia”

budayanah. makin pede kan cinta sama Indonesia? tentu aja pertanyaan ini gw tujuin buat diri gw sendiri yang susah banget mikirin alasan buat pede cinta sama Indonesia.

AKU PEDE CINTA INDONESIA KARENA CINTA GA PERNAH SALAH 😀

CITRA

Leave a Reply

