Musim hujan

So guys, gimana kabarnya? Kabar hati maksudnya :p
Siang tadi Bogor hujan lagi. Kemarin dan kemarinnya juga. Bogor sedang sering mencurahkan kegalauannya dalam bentuk air hujan.
Musim hujan jadi bikin hati yang sudah dingin karena tak berpenghuni makin dingin pasti.
Musim hujan selalu bisa ngebuat pikiran gw jungkir balik ke musim hujan yang lain. Bukan ko, bukan karena di musim hujan lain gw pernah kehujanan pas boncengan sama mantan.
Tapi gw jadi inget sebuah percakapan saat KKP di musim hujan. Percakapan yang masih terngiang-terngiang sampai musim hujan saat ini.
Suatu sore di musim hujan, seperti biasa gw dan teman-teman KKP gw tumpah ruah di kamar. Kamar berukuran kecil yang diisi 5 perempuan dengan karakter yang berbeda. Cukup membuat menjadi hangat saat itu. Seperti biasa, obrolan kami berlima dimulai dengan hal aneh. Kemudian sampai lah pada obrolan musim hujan
“Musim hujan itu romantis tau. Soalnya dulu sering kehujanan naik motor sama mantan. Hahahaha”
Lalu disambut gelak tawa yang lain
“Ih, kata temen aku mah gini. Hati-hati kalau musim hujan. Soalnya banyak kenangan. Eh genangan. Hahahahaha”
Yap. Musim hujan emang selalu sukses memanggil kenangan yang pernah ada. Entah itu kenangan sama mantan atau kenangan sama pacar atau kenangan sama yang ingin dikenang.
Bagi gw sendiri cukup banyak kenangan yang terbangkitkan saat musim hujan. Nggak cuma kenangan dibonceng mantan aja tapi kenangan jadian sama pacar yang sekarang juga dibangkitkan oleh air hujan.
Ah Bogor.
Sebagian besar adegan sinetron hidup gw setting tempatnya di Bogor, dan Bogor lebih sering hujan ketimbang kering. That’s why banyak kenangan muncul saat hujan :’)
Kalau kenangan udah muncul, siap-siap deh cari lagu yang mendukung. Tapi jangan sampe kenangan bikin masa depan luntang-lantung.
Buat gw sih kenangan itu beda tipis sama genangan. Kalo kecipratan sama-sama bikin galau dan mood berantakan :p
Sekali lagi.
Hati-hati kalau musim hujan. Banyak g(k)enangan :p

Advertisements

One thought on “Musim hujan

  1. Pingback: tentang nasi liwet | mijn-ges-chi-e-de-nis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s