citra rindu, sanggar juara

Hello words. Do you remember about Sanggar Juara? Now, i would like to share about Sanggar Juara.

logo Sanggar JuaraPertama gw tau Sanggar Juara itu tahun 2011 dari salah satu akun twitter yang gw follow. Saat itu Sanggar Juara sedang promo event tahunannya yang bernama Sanggar Juara Festival 2011. Kemudian gw liat nama ketua panitianya, kakak kelas gw pas SMP dan SMA! Langsung aja gw hubungi beliau untuk bertanya lebih jauh tentang Sanggar Juara dan bagaimana cara bergabung dengan Sanggar Juara. Seperti kebanyakan organisasi, Sanggar Juara juga ada sistem recruitment gitu, oke then i’ll wait till Sanggar Juara open the door for me :p Setelah tau itu, gw langsung follow deh tuh twitter Sanggar Juara supaya tau info terupdate tentang Sanggar Juara. Singkat cerita, gw mengikuti serangkaian proses seleksi untuk menjadi kakak asuh di Sanggar Juara dan yap, sampai detik gw menulis ini, gw masih dan akan tetap menjadi bagian dari keluarga juara ini :’D

Kedekatan gw ngga cuma sebatas dengan kakak asuh di Sanggar Juara yang selama bertahun-tahun kerjasama dalam tim Sanggar Juara aja, tapi gw juga jadi ngerasa memiliki kedekatan emosional dengan banyak adik-adik asuh Sanggar Juara. Kebetulan beberapa tahun belakangan Sanggar Juara memang sedang fokus di daerah Pabuaran. Untuk dapat ke sana, rute jalan yang ditempuh cukup susah. Tapi kalau sudah sampai sana, capek lelah letih lesu selama di perjalanan kebayar banget kalau udah liat senyum dan semangat adik-adik di Pabuaran πŸ™‚

IMG_8592Kesibukan gw sebagai mahasiswa tingkat akhir tahun lalu membuat keterlibatan gw untuk turun ke lapang sedikit berkurang. Jadi jarang liat senyum dan semangat adik-adik di Pabuaran lagi. Huhu sedih 😦 Tapi, adik-adik Pabuaran yang baik hati nggak pernah lupa sama gw, kakak asuh yang cerewet sama mereka dan selalu aja SKSD biar diajak main bareng dan biar bisa foto-foto bareng sama mereka hihi.

Hal tersebut terbukti saat tadi sore, salah satu kakak asuh Sanggar Juara mengirimkan beberapa foto. Ternyata hari ini ada dua orang yang datang ke Pabuaran untuk mengajar. Adik-adik asuh menulis biodata diri mereka dan ada satu bagian yang bikin terharu. Mereka diminta untuk menulis nama kakak asuh yang disukai, dan dua orang di antara adik-adik asuh itu menuliskan nama gw :’) Aaaaa terharu banget :’) :’) Pernah juga gw dikirimi video berisi adik-adik asuh yang meminta gw untuk datang ke sana, kangen katanya. Iya iya, Kak Citra juga kangen sama kalian :’)

1425120744822 1425120747278Join with this community make my life better. For sure. Bertemu dengan banyak orang baru dan teman-teman hebat yang menginspirasi.

1419073070248Gw juga bertemu adik-adik baik hati serta keluarga Teh Dedeh yang bagi gw amat sangat hebat. Selalu menginspirasi kami semua walau di tengah keterbatasan yang ada.

20141002_144343Oiya, gw juga pernah berkesempatan ketemu dan ngajar bareng bule-bule AIESEC gitu yang kerjasama dengan Sanggar Juara. Hihi. Dapet video khusus dari Pak Anies Baswedan dan ngeksis abis di acara-acara keren di Jakarta juga menjadi beberapa hal yang membuat hidup gw lebih berwarna bareng Sanggar Juara. Hehehe.

adik-adik, kakak asuh dan volunteer AIESECAh. Pokonya banyak banget lah hal-hal yang berkesan selama gabung di Sanggar Juara. Doakan kami ya, semoga tahun ini kami bisa fokus juga di satu tempat baru bernama Tambilung dan bisa mendengungkan jargon kami di sana.

SANGGAR JUARA

SIAP MENCETAK JUARA!

Advertisements

friday the 13th

it’s a late post about friday the 13th! yihaaaaaa friday the 13th, also known as Black Friday or unlucky day. but not for me. gw lahir tanggal 13, dan gw atau keluarga gw tidak pernah merasa unlucky untuk hal tersebut malah kami semua merasa sangat bahagia atas kelahiran gw sebagai anak sekaligus cucu pertama di keluarga gw. hehehehe. singkat cerita, kemarin gw kembali mengulang tanggal kelahiran gw itu. pas banget di hari jumat. jadi sekalian aja gw sebut sebagai friday the 13th. hihihi. seperti kebanyakan ulang tahun, tentu aja di ulang tahun gw ke 19 ini juga mendapatkan banyak banget ucapan selamat. seneng banget. dari temen-temen PR, dari temen-temen KPM 48, dari temen-temen aksel, dan banyak lagi yang ga bisa disebutin. oh iya, ada juga dari Nji, ucapannya lucu deh hahahaha. selain itu, di moment setaun sekali ini tentu aja jadi ajang buka aib, foto-foto aib gw tersebar seharian dari orang berbeda. huh. untung cuma setaun sekali :p

Lulus udah, punya pasangan udah, punya alisnya kapan?

Lulus udah, punya pasangan udah, punya alisnya kapan?

selain ucapan selamat, ada juga hal berkesan di tanggal 13 kemarin. hal yang paling berkesan adalah, di hari yang sama dengan ulang tahun gw, gw mendapat jatah wisuda di bulan April! horeeee. amat sangat berkesan. anggap aja itu kado dari IPB buat gw. hahahaha. selain itu, sebelum gw ulang tahun juga gw resmi menyandang gelar sarjana komunikasi pengembangan masyarakat. jadi nama gw udah resmi menjadi Citra Dhyani Swietenia, S.KPm πŸ˜€ alhamdulillah masih bisa memberi kebahagiaan buat diri sendiri dan keluarga besar, anak dan cucu serta ponakan pertama di keluarga udah jadi sarjana πŸ™‚ 20150213_113757oh iya, selain kado spesial dari IPB, gw juga mendapat kado super duper spesial dari tuyul tuyul berotak sengklek. mereka sok sok ngasih gw kejutan gitu deh. padahal mah gw dari tanggal 12 februari udah berkoar-koar minta dikasih hadiah. hahahaha. ulang tahun yang aneh. tapi biar aja. gw seneeeeeeng banget punya temen-temen sengklek kayak mereka. tapi sayangnya kemarin nggak full team karena kesibukan masing-masing dari kami. nggak apa, yang penting gw sangat bahagia. alhamdulillah masih diberi nikmat sahabat tuyul terbaik dari Allah πŸ™‚

Ulang tahun di Banimi. hihihi

Ulang tahun di Banimi. hihihi

Terima kasih tuyul tuyul cantikku :*

Terima kasih tuyul tuyul cantikku :*

friday the 13th gw masih berlanjut sampe malem, setelah mendapat kejutan di Banimi dari temen-temen tuyul, di malam hari gw juga mendapat kejutan dari sahabat-sahabat kecil gw. hehehehe. dibawain kue ulang tahun pake lilin sama dua cowok unyu-unyu, siapa coba yang nggak meleleh. terima kasih ya masih menyempatkan datang ke rumah mbah padahal kalian masih banyak urusan. hihi. semoga persahabatan kita langgeng sampe kakek nenek walaupun udah punya pasangan masing-masing, it’ll be fun if our partner known each other. hihi.

makasih ya duo genteng πŸ˜€

IMG_20150213_190847nggak berhenti di situ, kejutan lain datang dari my partner in crime yang jauh di Yogyakarta. hehe. pulang ke rumah tau-tau di meja tamu udah ada paketan yang dibungkus kertas kado unyu. pas dibuka terus dibongkar, kirain ada suratnya, taunya emang sengaja nggak dikasih surat. huhu. katanya dari pada ada suratnya tapi ngajak putus. hahahaha. maafin ya :p gw seneng dapet kado ilustrasi foto gw gitu, abis jadi keliatan lebih cantik. hahahaha. semoga kita langgeng sampe jenjang yang lebih tinggi. terima kasih ya kesayangan. aku seneng :*

terima kasih sayang :*

setelah membuka kado dari orang spesial, eh, bekas orang spesial nelfon. terharu, katanya karena gw penting jadi masih ditelfon buat ngucapin selamat ulang tahun. hahahaha. terima kasih ya, Jon! akhir kata, gw sangat bahagia punya orang-orang spesial macem kalian. semoga tetap menjadi yang spesial. selamanya :*