citra rindu, sanggar juara

Hello words. Do you remember about Sanggar Juara? Now, i would like to share about Sanggar Juara.

logo Sanggar JuaraPertama gw tau Sanggar Juara itu tahun 2011 dari salah satu akun twitter yang gw follow. Saat itu Sanggar Juara sedang promo event tahunannya yang bernama Sanggar Juara Festival 2011. Kemudian gw liat nama ketua panitianya, kakak kelas gw pas SMP dan SMA! Langsung aja gw hubungi beliau untuk bertanya lebih jauh tentang Sanggar Juara dan bagaimana cara bergabung dengan Sanggar Juara. Seperti kebanyakan organisasi, Sanggar Juara juga ada sistem recruitment gitu, oke then i’ll wait till Sanggar Juara open the door for me :p Setelah tau itu, gw langsung follow deh tuh twitter Sanggar Juara supaya tau info terupdate tentang Sanggar Juara. Singkat cerita, gw mengikuti serangkaian proses seleksi untuk menjadi kakak asuh di Sanggar Juara dan yap, sampai detik gw menulis ini, gw masih dan akan tetap menjadi bagian dari keluarga juara ini :’D

Kedekatan gw ngga cuma sebatas dengan kakak asuh di Sanggar Juara yang selama bertahun-tahun kerjasama dalam tim Sanggar Juara aja, tapi gw juga jadi ngerasa memiliki kedekatan emosional dengan banyak adik-adik asuh Sanggar Juara. Kebetulan beberapa tahun belakangan Sanggar Juara memang sedang fokus di daerah Pabuaran. Untuk dapat ke sana, rute jalan yang ditempuh cukup susah. Tapi kalau sudah sampai sana, capek lelah letih lesu selama di perjalanan kebayar banget kalau udah liat senyum dan semangat adik-adik di Pabuaran šŸ™‚

IMG_8592Kesibukan gw sebagai mahasiswa tingkat akhir tahun lalu membuat keterlibatan gw untuk turun ke lapang sedikit berkurang. Jadi jarang liat senyum dan semangat adik-adik di Pabuaran lagi. Huhu sedih šŸ˜¦ Tapi, adik-adik Pabuaran yang baik hati nggak pernah lupa sama gw, kakak asuh yang cerewet sama mereka dan selalu aja SKSD biar diajak main bareng dan biar bisa foto-foto bareng sama mereka hihi.

Hal tersebut terbukti saat tadi sore, salah satu kakak asuh Sanggar Juara mengirimkan beberapa foto. Ternyata hari ini ada dua orang yang datang ke Pabuaran untuk mengajar. Adik-adik asuh menulis biodata diri mereka dan ada satu bagian yang bikin terharu. Mereka diminta untuk menulis nama kakak asuh yang disukai, dan dua orang di antara adik-adik asuh itu menuliskan nama gw :’) Aaaaa terharu banget :’) :’) Pernah juga gw dikirimi video berisi adik-adik asuh yang meminta gw untuk datang ke sana, kangen katanya. Iya iya, Kak Citra juga kangen sama kalian :’)

1425120744822 1425120747278Join with this community make my life better. For sure. Bertemu dengan banyak orang baru dan teman-teman hebat yang menginspirasi.

1419073070248Gw juga bertemu adik-adik baik hati serta keluarga Teh Dedeh yang bagi gw amat sangat hebat. Selalu menginspirasi kami semua walau di tengah keterbatasan yang ada.

20141002_144343Oiya, gw juga pernah berkesempatan ketemu dan ngajar bareng bule-bule AIESEC gitu yang kerjasama dengan Sanggar Juara. Hihi. Dapet video khusus dari Pak Anies Baswedan dan ngeksis abis di acara-acara keren di Jakarta juga menjadi beberapa hal yang membuat hidup gw lebih berwarna bareng Sanggar Juara. Hehehe.

adik-adik, kakak asuh dan volunteer AIESECAh. Pokonya banyak banget lah hal-hal yang berkesan selama gabung di Sanggar Juara. Doakan kami ya, semoga tahun ini kami bisa fokus juga di satu tempat baru bernama Tambilung dan bisa mendengungkan jargon kami di sana.

SANGGAR JUARA

SIAP MENCETAK JUARA!

Advertisements

2 thoughts on “citra rindu, sanggar juara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s