citra rindu, sanggar juara

Hello words. Do you remember about Sanggar Juara? Now, i would like to share about Sanggar Juara.

logo Sanggar JuaraPertama gw tau Sanggar Juara itu tahun 2011 dari salah satu akun twitter yang gw follow. Saat itu Sanggar Juara sedang promo event tahunannya yang bernama Sanggar Juara Festival 2011. Kemudian gw liat nama ketua panitianya, kakak kelas gw pas SMP dan SMA! Langsung aja gw hubungi beliau untuk bertanya lebih jauh tentang Sanggar Juara dan bagaimana cara bergabung dengan Sanggar Juara. Seperti kebanyakan organisasi, Sanggar Juara juga ada sistem recruitment gitu, oke then i’ll wait till Sanggar Juara open the door for me :p Setelah tau itu, gw langsung follow deh tuh twitter Sanggar Juara supaya tau info terupdate tentang Sanggar Juara. Singkat cerita, gw mengikuti serangkaian proses seleksi untuk menjadi kakak asuh di Sanggar Juara dan yap, sampai detik gw menulis ini, gw masih dan akan tetap menjadi bagian dari keluarga juara ini :’D

Kedekatan gw ngga cuma sebatas dengan kakak asuh di Sanggar Juara yang selama bertahun-tahun kerjasama dalam tim Sanggar Juara aja, tapi gw juga jadi ngerasa memiliki kedekatan emosional dengan banyak adik-adik asuh Sanggar Juara. Kebetulan beberapa tahun belakangan Sanggar Juara memang sedang fokus di daerah Pabuaran. Untuk dapat ke sana, rute jalan yang ditempuh cukup susah. Tapi kalau sudah sampai sana, capek lelah letih lesu selama di perjalanan kebayar banget kalau udah liat senyum dan semangat adik-adik di Pabuaran πŸ™‚

IMG_8592Kesibukan gw sebagai mahasiswa tingkat akhir tahun lalu membuat keterlibatan gw untuk turun ke lapang sedikit berkurang. Jadi jarang liat senyum dan semangat adik-adik di Pabuaran lagi. Huhu sedih 😦 Tapi, adik-adik Pabuaran yang baik hati nggak pernah lupa sama gw, kakak asuh yang cerewet sama mereka dan selalu aja SKSD biar diajak main bareng dan biar bisa foto-foto bareng sama mereka hihi.

Hal tersebut terbukti saat tadi sore, salah satu kakak asuh Sanggar Juara mengirimkan beberapa foto. Ternyata hari ini ada dua orang yang datang ke Pabuaran untuk mengajar. Adik-adik asuh menulis biodata diri mereka dan ada satu bagian yang bikin terharu. Mereka diminta untuk menulis nama kakak asuh yang disukai, dan dua orang di antara adik-adik asuh itu menuliskan nama gw :’) Aaaaa terharu banget :’) :’) Pernah juga gw dikirimi video berisi adik-adik asuh yang meminta gw untuk datang ke sana, kangen katanya. Iya iya, Kak Citra juga kangen sama kalian :’)

1425120744822 1425120747278Join with this community make my life better. For sure. Bertemu dengan banyak orang baru dan teman-teman hebat yang menginspirasi.

1419073070248Gw juga bertemu adik-adik baik hati serta keluarga Teh Dedeh yang bagi gw amat sangat hebat. Selalu menginspirasi kami semua walau di tengah keterbatasan yang ada.

20141002_144343Oiya, gw juga pernah berkesempatan ketemu dan ngajar bareng bule-bule AIESEC gitu yang kerjasama dengan Sanggar Juara. Hihi. Dapet video khusus dari Pak Anies Baswedan dan ngeksis abis di acara-acara keren di Jakarta juga menjadi beberapa hal yang membuat hidup gw lebih berwarna bareng Sanggar Juara. Hehehe.

adik-adik, kakak asuh dan volunteer AIESECAh. Pokonya banyak banget lah hal-hal yang berkesan selama gabung di Sanggar Juara. Doakan kami ya, semoga tahun ini kami bisa fokus juga di satu tempat baru bernama Tambilung dan bisa mendengungkan jargon kami di sana.

SANGGAR JUARA

SIAP MENCETAK JUARA!

Advertisements

puzzle

halo guuuyyyssss. apa kabarnya nih? ngga kerasa ya sebentar lagi udah bulan Ramadhan aja, kayanya baru kemaren gitu gua nahan-nahan sambil curhat begini juga hahahaha. yuk ah, sekarang gua ngga mau cerita tentang bulan Ramadhan ko, sekarang mau cerita tentang puzzle πŸ˜€

kenapa puzzle?

soalnya hari ini, gua nindya sama uci bikin puzzle πŸ˜€ hahahaha. zeriuuuzzzzzzzzzz bikin puzzle yang disusun-susun gituuuuuu

semua ini berawal dari materi turun lapang sanggar juara tanggal 21 juli 2012 nanti. tema kita nanti masih kebudayaan, terus ka ganies sebagai pj ngajar tanggal 21, bingung materinya mau apa. oke, geng kutil siap membantu πŸ˜€ akhirnya gua nindya sama uci datang ke stevia buat “rapat” materi hari sabtu nanti. setelah perbincangan yang cukup lama dan tidak alot, akhirnya diputuskan kita mainan puzzle πŸ˜€ jeng jeeeeeeeeeng. yaudah teknisnya ngga usah diceritain di sini lah ya, nanti ngga surprise lagi hahahaha. intinya materi buat nanti ‘puzzle rumah adat’

terus kita langsung bikin deh tuh ke rumah uci, berhubung ka ganies tadi ada agenda lain, jadi ka ganies barengan kitanya cuma sampe ngumpulin gambar rumah adat deh. terus udah tuh, dicetak, ditempel, dibikin pola, terus gunting. hah, ternyata ngga semudah yang dibayangkan. syussssyyyyaaaahhhhhhh ngegunting polanya ahahahaha. tapi berkat kerja keras nindya, akhirnya jadi deh satu puzzle. terus berhubung satu puzzle aja udah lama banget, sisanya gua sama uci yang ngerjain, tapi yang gua di rumah aja :p terus tadi di rumah udah tuh kan gua ngerjain, terus jadi deh, satu doang tapi, dua lagi masih belum selesai hahahaha

terus gua iseng-iseng tuh ngacak-ngacak puzzle yang udah jadi, maklum, masa kecil kurang bahagia :p terus gua coba susun. kebetulan yang gua susun itu rumah adat toraja, atau disebut juga rumah tongkonan.

jeng jeeeeeeeeeng. pas nyobain, gua merasa bodoh, padahal gua yang bikin kan puzzlenya, susah ternyata nyusunnya hahahahahaha

di tengah-tengah gua mikirin kepingan yang ini ditempatin di mana dan yang itu harus di mana, tiba-tiba gua mikir hal lain yang lebih serius dari pada nyusun puzzle. jeng jeeeeeeeeeeeeng… gua baru sadar, hidup gua, oke, hidup kita itu kaya kepingan puzzle. emang sih rada basi ya, tapi gua telat sadar dan bener-bener baru ngerasa kalo kata-kata “hidup itu seperti kepingan puzzle yang berserakan” itu bener

jadi ya kejadian-kejadian di masa lalu, masa sekarang, dan masa yang akan datang di hidup gua, kayanya kalo gua bener-bener nempatinnya di tempat yang tepat, bakal jadi sebuah maha karya yang W-O-W banget.

mengutip kata-kata gua di paragraf atas tadi, “gua merasa bodoh, padahal gua yang bikin kan puzzlenya, susah ternyata nyusunnya”. yap, kehidupan kita juga sama kaya gitu. setiap kejadian dalam hidup kita itu kan awal mulanya kita sendiri yang buat, tapi ya itu, masih berupa kepingan-kepingan yang terpisah dan berdiri sendiri. terus kita harus nyusun setiap kejadian di tempat yang tepat. susah kan? ya emang sih rada susah, tapi dengan kesabaran dan kerja keras, bisa ko jadi sebuah gambar yang W-O-W. sama banget kaya puzzle.

siapa sih yang sangka kalo kepingan acak-acakan kaya gini

bisa jadi gambar yang W-O-W, dengan catatan kita sabar nyusunnya dan bener-bener cermat nempatin di tempat yang tepat. nih, puzzle yang udah disusun dengan penuh kesabaran udah jadi

jadi intinya, setiap kejadian yang udah, sedang dan akan kita alami, itu tuh kepingan puzzle kehidupan kita yang akan saling melengkapi. keluarga lu, temen-temen lu, orang-orang dari masa lalu lu, pacar lu, dosen-dosen lu dan segala masalah yang terjadi di dalamnya, itu tuh kisah yang bakal kita cari-cari deh buat nyusun dan menyempurnakan puzzle kehidupan kita. jadi kita ikhlas aja deh dalam menghadapi setiap kejadian, dibawa seneng aja πŸ˜€

oiya, satu lagi. kita ngga harus mainan puzzle dulu ko buat sabar dalam menyusun puzzle kehidupan kita :p

yaudah, berhubung gua belum makan malem dan gua udah laper, jadi gua mau makan dulu ya guys hehehehe. see you soon dan tetap semangat πŸ˜€