#selfie dan Venetie van Java

Seminggu yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi Venetie van Java alias Semarang. Ini kali kedua saya mengunjungi ibu kota Jawa Tengah. Tujuan utama saya ke Semarang seminggu yang lalu itu bukan untuk pelesiran, tapi mengunjungi calon mertua yang sedang dirawat di salah satu RS di Semarang #ciyegitu. Bisa mengunjungi destinasi wisata sih anggap aja bonus dari jengukin calon mertua di kota lain πŸ˜› Oh ya, di kesempatan kedua mengunjungi The Port of Java ini saya ditemani mama saya tercinta hihi. Kami menghabiskan 3D2N di Semarang. It was a very short trip i’ve ever done. Berangkat dari Bogor habis subuh padahal jadwal keretanya jam 9.30 dari Gambir :’D alasan yang paling kuat adalah supaya nggak kegencet aja di kereta, mengingat hari itu adalah hari Senin dan jam padat orang-orang ngantor berkomuter ria. Singkat cerita sampai lah kami di stasiun Gambir dan menunggu jadwal keberangkatan kereta. Itu pertama kalinya saya naik kereta jarak jauh sama mama loh πŸ˜€ hal yang baru terjadi pertama kali, tentu aja harus diabadikan dong yaaaa hihihi. Selain pertama kali naik kereta jarak jauh sama mama, ini juga kali pertama saya naik kereta bagus. Iya iya cukup udik kaaaan?

#wefie versi cantik bareng mama

#wefie versi cantik bareng mama

Walau singkat, perjalanan seru ini tentu saja membuahkan banyak foto dari mulai #selfie sampai #wefie sama mama dan pacar tercinta hihi. Dari mulai semangat 45 menuju kota lumpia sampai sudah mengalami kebosanan di kereta, banyaaaaaak banget buah karya #selfie dan #wefie sepanjang perjalanan.

#wefie versi Masha and The Bear karena sudah bosan di kereta

#wefie versi Masha and The Bear karena sudah bosan di kereta

#selfie edisi bosen

#selfie edisi bosan

Sudah sampai di ibu kota Jawa Tengah, tentu lebih banyak lagi foto #selfie dan #wefie yang dihasilkan hihihihi. Modal untuk #selfie dan #wefie? Sudah pasti aplikasi cantik dan kamera smartphone seperti pada Smartfren yang tengah digandrungi banyak orang saat ini. Kami tiba di Semarang sekitar pukul 3 sore. Sore itu kami langsung menuju ke hotel untuk bersih-bersih dan jam 5 sore langsung ke rumah sakit untuk menjenguk camer hihi. Setelah bertemu dengan Ibu dan keluarga si pacar, kami pamitan untuk kembali ke hotel mengingat hari yang sudah malam. Tapi sebelumnya kami mampir ke Simpang Lima Food Festival untuk mengisi perut yang keroncongan, sama si pacar dan kakaknya tentu saja hihi. Tapi sayang di Simpang Lima Food Festival kami tidak sempat #wefie karena masih jaim sama kakaknya pacar ._.v tapi sempat mengabadikan ini untuk dikirim ke adik tercinta yang sedang sibuk kuliah di Bogor :p

Simpang Lima Food Festival. Bukan #selfie atau #wefie

Simpang Lima Food Festival. Bukan #selfie atau #wefie

Malam pertama di Kota Semarang kami tutup dengan #selfie di kamar hotel. Tak lupa kami sebarkan ke grup keluarga yang memang sedang heboh karena kami pergi ke Semarang berdua hihi.

#wefie di kamar hotel. Kamar hotel nang Semarang apik yo :D

#wefie di kamar hotel. Kamar hotel nang Semarang apik yo πŸ˜€

Hari kedua di Semarang, sebelum kembali melihat kondisi Ibu di rumah sakit, kami sempatkan untuk mencari oleh-oleh, tentu saja buat dua orang kesayangan yang kami tinggal kabur di Bogor hihihi. Kami mencari oleh-oleh di sepanjang Jalan Pandanaran. Sebelum mencari oleh-oleh kami sempatkan untuk mampir ke Lawang Sewu. Untuk mama ini adalah kali pertamanya ke Lawang Sewu. Untuk saya? Sudah yang kedua kali ke sini dan tetap saja masih kagum dengan megahnya bangunan jaman Belanda ini hihi. Foto lagi? Tentu doooooooong πŸ˜€

#selfie di Lawang Sewu

#selfie di Lawang Sewu

#selfie silhouette

#selfie silhouette

Setelah Lawang Sewu, kami pergi ke Klenteng Sam Poo Kong πŸ˜€ ini adalah tempat yang sayang untuk dilewatkan kalau sedang berkunjung ke Semarang hihi. Lagi-lagi ini kali pertama mama datang ke sini, dan kali kedua saya ke sini. Dua kali ke sini, dua kali juga jatuh hati dengan tempat ibadah itu. Foto? Tentu dooooong hihi. Di klenteng ini saya #wefie dengan pacar, kebetulan dia nyusul kami hihi. 20150324_145329Ceritanya sih pengen #wefie dengan latar belakang atap salah satu bangunan di klenteng, biar kayak nggak di Semarang gitu deeeh haha. Tapi namanya juga ga ada yang fotoin, perlu kerja keras deh buat dapet gambar kayak gini, ada mukanya dan ada potongan atapnya hahaha. 3D2N di Semarang dengan tujuan jengukin calon mertua ternyata seru juga ya. Berkat kamera smartphone dan aplikasi cantik tentu aja :p Oh yaaa, kabar terakhir yang saya dengar, Ibu udah keluar dari ruang ICU sepulangnya kami ke Bogor hihi. Alhamdulillah. Bagi saya sendiri, #selfie atau #wefie itu punya banyak arti. Kadang kalau lagi senang saya #selfie, kalau lagi bosan saya #selfie. Yah, cerminan suasana hati lah. Hasil #selfie nya juga beda beda, dari yang mukanya normal sampe muka yang jarang diliat sama orang kayak salah satu hasil #selfie saya di atas. Selain cerminan suasana hati, kadang saya ingin menonjolkan dengan siapa saya berfoto ketika melakukan #wefie. Ada rasa yang beda ketika berfoto dengan orang yang berbeda pula, contohnya saat #wefie dengan mama atau dengan pacar atau dengan teman-teman hihi. Dan yang terakhir, biasanya kalau #selfie atau #wefie saya ingin menonjolkan latar tempat di mana saya berfoto. Seperti di kereta, hotel, Lawang Sewu atau Klenteng Sam Poo Kong. Kalau #selfie atau #wefie saya selalu ingin ketiga arti itu ada di dalam foto. Emosi fotonya terlihat, orang-orang di dalam fotonya lengkap dan background fotonya kelihatan jelas hihi. Saya perlu smartphone dengan feature kamera wide angle seperti yang ada di salah satu produk Smartfren deh kayaknya πŸ˜€ banner

Advertisements